Breaking News:

Kepulauan Meranti

THR PNS di Kepulauan Meranti Akan Dibayar 1 Juni, Sekda : Uangnya Sudah Ada dan Segera Disalurkan

Menurut Pejabat Sekda Kabupaten Kepulauan Meranti Bambang tahun ini THR untuk PNS hanya meliputi komponen gaji saja.

Penulis: Teddy Tarigan | Editor: CandraDani
istimewa
Apel gabungan OPD di hari pertama masuk kerja usai lebaran di halaman Kantor Bupati Kepulauan Meranti, pada Selasa (26/5/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Hingga saat ini PNS di wilayah Kabipaten Kepulauan Meranti belum mendapatkan Tunjungan Hari Raya (THR).  Mengingat Menkeu telah menyiapkan ketentuan mengenai pemberian THR PNS yang tertuang dalam Surat Menteri Keuangan Nomor S-343/MK/.02/2020 yang ditujukan kepada Menteri PANRB.

Berdasarkan surat itu, THR tahun 2020 akan dibayarkan kepada seluruh ASN, TNI dan Polri dengan jabatan eselon III ke bawah. Komponen THR tersebut terdiri dari gaji pokok dan tunjangan melekat namun tidak termasuk tunjangan kinerja.

THR juga tetap diberikan kepada para pensiunan ASN, TNI, dan Polri sebagai masyarakat yang rentan terdampak COVID-19.

Heboh, Ada Cacing dalam Ikan Kaleng Merek Poh Sung di Paket Bansos Pemkab Meranti, Ini Penjelasannya

Kabar Bahagia, Satu Lagi Pasien Positif Corona di Meranti Riau Sembuh, Kondisi Dipantau Intensif

Kami Hanya Makan Nasi dengan Sebutir Telur Rebus, OTG yang Diisolasi di Meranti Keluhkan Fasilitas

Sementara untuk eselon II ke atas, termasuk Kepala daerah, pejabat negara, presiden, menteri, Anggota DPR RI, hingga Anggota DPD RI, dipastikan tak akan mendapat THR.

Terkait hal ini Pejabat Sekda Kabupaten Kepulauan Meranti Bambang mengaku jika pemda Meranti tetap akan patuh pada aturan tersebut karena bersifat wajib.

Hanya saja dalam realisasinya mereka masih menunggu turunnya Peraturan Pemerintah (PP) terkait hal tersebut sebagai dasar dalam pembagian THR bagi ASN di sana.

"Sampai saat ini kami masih menunggu PP yang jadi acuan pembayaran THR ASN itu. Karena dari PP itu akan diketahui besaran dan siapa yang akan menerima THR yang dimaksud," ujarnya

Dari informasi yang diterima, Bambang mengaku jika pembayaran THR tahun ini berbeda dari sebelumnya. Apabila sebelumnya THR, pembayarannya meliputi komponen gaji dan tunjangan penghasilan maka, pada tahun ini THR hanya meliputi komponen gaji saja.

"Untuk waktu pencairannya, berdasarkan pengalaman sebelumnya, dekat Idulfitri. untuk pastinya, kita tunggu saja PP-nya,” jelasnya.

Soal anggaran, ia mengaku tidak ada masalah karena telah dialokasikan jauh sebelum ini dalam belanja pegawai. "Anggarannya sudah disiapkan dalam APBD 2020. Jadi, kalau sudah ada PP-nya, tinggal realisasinya saja," ungkapnya.

Sempat Ada Gejolak di Masyarakat Akibat Isolasi dan PSST di Desa Bandul Meranti

5 Desa Di Kepulauan Meranti Belum Salurkan BLT Dana Desa, Dilanjutkan Setelah Idul Fitri

WASPADA, Sudah 89 Kasus DBD Terjadi di Meranti Sejak Januari 2020

Secara teknis biasanya pembayaran THR akan langsung masuk ke rekening masing-masing ASN atau secara non tunai.

Untuk pembayaran THR dikatakan Bambang akan dilakukan pada 1 Juni mendatang. "Uangnya sudah ada dan segera disalurkan, sepertinya tanggal 1 besok akan dibayarkan," jelas Bambang. (Tribunpekanbaru.com/ Teddy Tarigan)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved