Diminta Hapus Tato, Petarung UFC Austria Wilhelm Ott Jawab Allah SWT Lihat Isi Hati Daripada Fisik

Petarung UFC Austria, Wilhelm Ott yang mualaf sejak Kamis (16/5) lalu menjawab soal tato ditubuhnya dengan bijak, Allah lebih melihat hati dari fisik

Instagram/@willi.ott.148
Petarung UFC Austria Wilhelm Ott 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Petarung UFC Austria, Wilhelm Ott  yang menjadi mualaf dan memeluk agama Islam pada Kamis (16/5/2020) lalu, menjawab dengan bijak permintaan warganet soal hapus tato di tubuhnya. Di akun instagram miliknya, @willi.ott.148, Wilhelm Ott bahkan sampai mendiskusikan hal tersebut orang-orang yang memiliki pengetahuan soal tato.

Pada unggahan status di @willi.ott.148 tersebut Kamis (28/5) lalu, Wilhelm Ott dengan santun menjelaskan mengapa dia 'belum' menghapus tato yang  hampir menutup seluruh tubuhnya tersebut.

Wilhelm Ott menyapa follower atau warganet dengan kalimat  Assalamu alaikum rahmatula wa barakatuh.

"Banyak orang bertanya kapan tato saya dihapus. Saya berbicara dengan beberapa saudara yang memiliki banyak pengetahuan. Berpisah pendapat. Secara keseluruhan itu. Di hadapan Allah swt aku dilahirkan kembali. Allah swt melihat bagian dalam bukan bagian luar. Menghilangkan tato akan merusak tubuh lagi. Tetapi ada alasan lain mengapa saya tidak menghapusnya. Untuk laser tato, Anda juga membutuhkan sumber daya keuangan yang diperlukan, yang sayangnya saya tidak punya. Jika Allah swt mengizinkan saya akan menemukan cara untuk menghilangkan tattos. Sampai saat itu, kamu harus menerimaku apa adanya. InsyaAllah mencintaimu semuanya. Saya sedang bersiap untuk 20 Juni.,"

Menilik status tersebut, tampaknya Wilhelm Ott sudah berdiskusi dengan ulama atau dokter yang faham masalah tato tersebut. 

Selain masalah kesibukan atau waktu yang dimilikinya sebagai petarung UFC, Wilhelm Ott juga menyinggung masalah finansial yang tidak sedikit jika hendak menghapus tato secara permanen.

Namun yang sangat masuk akal soal pro atau kontra tato ini,  Wilhelm Ott menyebut bahwa Allah Subhanahu Wa Ta'ala lebih melihat isi hati (ikhlas, red) manusia ketimbang bagian dalam bagian luar atau fisiknya.

Tampaknya Wilhelm Ott mendapat masukan yang tepat dari orang-orang dekatnya soal tato ini. Di mana juga sebagian jumhur ulama juga menegaskan bahwa orang bertato sah dalam melaksanakan solat.

Lihat bagian terakhir dalam tulisan ini, yakni keterangan dari Ustadz Abdul Somad.

Putuskan Menjadi Mualaf, Begini Momen Deddy Corbuzier Merayakan Idul Fitri Pertamanya

Fred Kanoute, Mantan Bintang Sevilla FC yang Mualaf, Kumpulkan Rp 16 M Demi Bangun Masjid di Sevilla

Aksi Mualaf Viral, Steven Jual Seluruh Harta, Terkumpul Rp 12 M Bantu Tangani Covid-19 di Indonesia

Dilansir dari Bolastylo, petarung UFC Austria, Wilhelm Ott mengubah penampilannya yang berkesan penuh tato menjadi lebih tertutup usai masuk Islam.

Halaman
1234
Penulis: CandraDani
Editor: CandraDani
Sumber: BolaStylo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved