Breaking News:

Tes Swab Seribuan Pedagang Pasar Raya Padang, 168 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19

Dinas Perdagangan Kota Padang telah melakukan tes swab kepada pedagang di Pasar Raya Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Editor: M Iqbal
TRIBUNPADANG.COM/RIMA KURNIATI
Situasi dan kondisi saat kegiatan Tes Swab tenggorokan di Blok III lantai 4 Pasar Raya Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (28/5/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PADANGDinas Perdagangan Kota Padang telah melakukan tes swab kepada pedagang di Pasar Raya Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Andree H Algamar mengatakan, hingga Sabtu (30/5/2020), tercatat sebanyak 1.143 orang yang telah mengikuti swab tenggorokan di pasar tersebut.

Menurutnya, dari jumlah tersebut, sebanyak 168 orang terkonfirmasi positif covid-19

Ilustrasi. Petugas medis Dinas Kesehatan Kota Bogor melakukan swab test Covid-19 di Pasar Bogor, Selasa (12/5/2020). Seorang pedagang dinyatakan positif Corona setelah mengikuti rapid test Covid-19 massal yang digelar Badan intelijen Negara (BIN) di Pasar Bogor kemarin.
Ilustrasi. Petugas medis Dinas Kesehatan Kota Bogor melakukan swab test Covid-19 di Pasar Bogor, Selasa (12/5/2020). Seorang pedagang dinyatakan positif Corona setelah mengikuti rapid test Covid-19 massal yang digelar Badan intelijen Negara (BIN) di Pasar Bogor kemarin. ((KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO))
"Tercatat sebanyak 168, hingga hari ini (Sabtu -red) bertambah 10 org lagi yang positif covid-19," kata Andree H Algamar, Sabtu (30/5/2020).

Ia menambahkan, pengambilan swab sudah dilakulan selama dua tahap, sebelum lebaran dan sesudah lebaran.

Sampai saat ini penyebaran kasus positif covid-19 Kalster Pasar Raya Padang, keselurahnya sudah 223 orang.

"Dari data lengkap Dinkes, Klaster Pasar Raya Padang sudah 223 orang yang positif covid-19," ujar Andree H Algamar.

Donald Trump Kerahkan Tentara dari Garda Nasional untuk Kendalikan Kerusahan

Nenek Berusia 100 Tahun di Jatim Sembuh dari Corona, Khofifah Disiplin dan Biasakan Hidup Sehat

Ia menjelaskan, penyebaran kasus postif covid-19 kalster Pasar Raya Padang bukan hanya pedagang.

Namun katanya, terdapat juga kasus positif hasil tracing terhadap keluarga pedagang positif.

"Kemudian petugas, pengawas Pasar Raya Padang serta pembeli yang berbelanja ke Pasar Raya Padang," tambah Andree H Algamar.

Menurutnya, peningkatan positif covid-19 di Klaster Pasar Raya Padang dikarena pelaksanaan swab tenggorokan secara massal di depan Mall Pelayanan Publik, di Blok III lantai 4 Pasar Raya Padang. (*)

Kondisi Padang Teater Lantai 2 di Pasar Raya Padang saat ini. Lantai dua pasar legendaris di Kota Padang ini akan dibersihkan dan akan dijadikan pusat kuliner.
Kondisi Padang Teater Lantai 2 di Pasar Raya Padang saat ini. Lantai dua pasar legendaris di Kota Padang ini akan dibersihkan dan akan dijadikan pusat kuliner. (tribun padang)

Artikel ini telah tayang di Tribunpadang.com dengan judul Seribu Lebih Orang Ikuti Swab di Pasar Raya Padang, Seratusan lebih yang Positif Covid-19, https://padang.tribunnews.com/2020/05/30/seribu-lebih-orang-ikuti-swab-di-pasar-raya-padang-seratusan-lebih-yang-positif-covid-19.
Penulis: Rima Kurniati
Editor: Emil Mahmud

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved