Kembalikan Duit Jajan Orangtua, Wanita di Pekanbaru Ini Jadi Lihai Berbisnis Sejak SMA

Nova Yanti sejak duduk di bangku sekolah SMA tidak lagi meminta duit kepada orangtua. Baik untuk uang jajan maupun uang sekolah.

foto/istimewa
Nova Yanti, pandai berbisnis sejak SMA. 

TRIBUNPEKANBARU.COM , PEKANBARU - Sosok wanita yang satu ini patut menjadi contoh dalam hal hidup mandiri.

Nova Yanti sejak duduk di bangku sekolah SMA tidak lagi meminta duit kepada orangtua. Baik untuk uang jajan maupun uang sekolah.

Kebiasaan itu berlanjut hingga dia menamatkan studi di Stikes Hangtuah Pekanbaru. Nova Yanti sejak remaja memang hobi berbisnis.

Dia tidak malu untuk berjualan apa saja karena pandai memanfaatkan peluang bisnis. Sehingga sejak remaja Nova sudah berpenghasilan jutaan rupiah setiap bulan.

Anak berhak dibiayai orangtua untuk pendidikannya. Orangtua dengan segala kemampuannya akan mendukung pendidikan anak sampai jenjang yang paling tinggi.

Meski berhak atas dukungan orangtuanya, wanita ini justru mengaku malu meminta uang sekolah dan uang saku. Menurut dia, mengharap pemberian akan membebani orangtuanya.

Hal inilah yang memotivasi Nova Yanti mulai menjajaki bisnis sejak duduk di bangku sekolah. Wanita 30 tahun ini sudah berpenghasilan sendiri sejak duduk Kelas XII SMA tahun 2009.

Bahkan dia mampu menghasilkan pundi-pundi tabungan hingga jutaan rupiah. Berawal dari bisnis menjual pulsa dengan modal sangat tipis.

"Saya jual pulsa, dari modal cuma seratus ribu rupiah. Namun saya mampu berpenghasilan sampai delapan juta rupiah," tutur Nova saat berbincang dengan Tribunpekanbaru.com , Kamis (21/5/2020).

Nova menjual pulsa kepada teman-teman dan gurunya. Ia memanfaatkan kesempatan yakni kebutuhan pulsa untuk internet sedang meningkat.

Halaman
1234
Penulis: ihsan
Editor: rinalsagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved