Breaking News:

Polres Kampar Gelar Tactical Floor Games untuk Kesiapan Pelaksanaan New Normal

Polres Kampar melakukan Tactical Floor Games dalam rangka Kesiapan Pendisiplinan Masyarakat Menghadapi Tatanan Baru New Normal.

Istimewa
Polres Kampar melakukan Tactical Floor Games dalam rangka Kesiapan Pendisiplinan Masyarakat Menghadapi Tatanan Baru (New Normal) di wilayah hukum Polres Kampar. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Polres Kampar melakukan Tactical Floor Games dalam rangka Kesiapan Pendisiplinan Masyarakat Menghadapi Tatanan Baru (New Normal) di wilayah hukum Polres Kampar.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid.

Kegiatan ini turut pula dihadiri Kasatpol PP Kampar Nurbit, Kadis Kesehatan Kampar Dedi Sambudi, Kadis Perhubungan Kampar Amin Filda, Dandim 0313/ KPR yang diwakili Peltu Prabudi dan Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kampar Yunizar.

Dalam kegiatan ini Polres Kampar mensimulasikan kegiatan dengan menggunakan peralatan Tactical Floor Game berupa miniatur benda-benda seperti bangunan, kendaraan, petugas serta lokasi, seperti keadaan sesungguhnya untuk penerapan New Normal.

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam rangka kesiapan untuk pendisiplinan masyarakat menuju New Normal.

"New Normal adalah tatanan kehidupan baru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, seperti wajib pakai masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan untuk menekan dan mencegah penularan Covid-19," jelasnya.

Ia mengajak segenap pihak untuk ikut mensosialisasikan kepada masyarakat tentang aturan ini, agar dapat diikuti dan dipatuhi guna menyelamatkan masyarakat.

Menurutnya penerapan New Normal ini akan dilakukan beberapa langkah bersama oleh seluruh stakeholder terkait seperti pendirian pos penertiban, serta penempatan personel gabungan di pusat-pusat keramaian seperti pasar, terminal dan lain-lain.

"Selain itu kita juga meminta kepada pelaku usaha untuk ikut berpartisipasi dalam penerapan New Normal ini, dengan menyediakan fasilitas pendukung ditempat usahanya seperti tempat cuci tangan dan alat pengukur suhu tubuh bagi pengunjung," ujarnya.

Ia mengingatkan untuk para pelanggar protokol kesehatan akan diberikan teguran ataupun sanksi, apabila tidak mau mematuhi aturan tentang protokol kesehatan ini.

Kholid mengingatkan kepada jajarannya dalam penegakan aturan tetap harus mengedepankan sikap humanis.

Kadis Kesehatan Kabupaten Kampar, Dedi Sambudi menyampaikan bahwa dalam penerapan New Normal yang menjadi atensi Dinas Kesehatan yakni terkait pelaksanaan Rapid Tes di tempat fasilitas umum serta pembagian masker kepada masyarakat yang belum memilki.

"Untuk peralatan Rapid Tes serta masker ini akan kita siapkan," ucapnya.

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved