Setelah Tiga Bulan Tutup, Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru Kembali Dibuka Untuk Umum

Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru kembali beroperasi setelah sekitar tiga bulan ditutup untuk umum

TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY
Suasana Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru , Minggu (31/5/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru kembali beroperasi setelah sekitar tiga bulan ditutup untuk umum karena pandemi virus corona.

Pengelola Alam  Mayang , Riyono mengungkapkan taman tersebut mulai dibuka pada hari Sabtu (30/5/2020) lalu.

Menurutnya, pembukaan ini atas dasar rapat tanggal 28 Mei di Makodim tentang penerapan disiplin protokol kesehatan Covid-19 .

“Jadi pemerintah memberi kesempatan kepada daerah-daerah, khususnya yang sudah bisa memberlakukan new normal diantaranya Pekanbaru ,

oleh karenanya, kesempatan ini merupakan sebuah keberuntungan kepada kita masyarakat Riau , Pekanbaru khususnya sehingga kegiatan ekonomi dapat berjalan kembali,” kata pria yang akrab disapa Yono tersebut kepada Tribunpekanbarutravel.com , Minggu (31/5/2020).

Dilanjutkannya, yang ditekankan pada rapat penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 adalah dipenuhinya persyaratan untuk dimulainya kembali tempat usaha dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Untuk di Alam Mayang, sebenarnya kita dari awal tanggal 2 Syawal kita sudah siap, hanya saja kita menunggu lampu hijau,” kata Yono sambil menjelaskan bahwa yang telah disiapkan pihaknya diantaranya adalah dengan menyiapkan petugas di depan pintu masuk untuk memantau pengunjung.

“Petugas di depan itu menanyakan apakah pengunjung itu sehat, karena yang boleh masuk ke Alam Mayang adalah orang yang sehat.

Kemudian pada pintu kedua pada pos tiket, kita ada petugas yang mengukur suhu tubuh, kemudian mengecek kesiapan masker, bila suhu tubuh diatas 37,5 derajat disarankan untuk balik kanan,” katanya.

Begitu juga pada pengunjung yang tidak menggunakan masker, bisa untuk mengadakan masker di pos tiket yang sudah disiapkan.

Halaman
123
Penulis: Theo Rizky
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved