Siak

Dua Buruh Perkebunan Kelapa Sawit di Lubuk Dalam Siak Tewas Disambar Petir

Peristiwa terjadi saat korban mario (43) dan Pandi (22) menunggu perbaikan mobil pengangkut sawit yang mereka kendarai mogok, Minggu (31/5).

dok.surya
Ilustrasi pemain sepakbola dan petir. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Warga kampung Sialang Baru, kecamatan Lubuk Dalam, kabupaten Siak dikejutkan karena terjadinya petir, Minggu (31/5/2020) sore. Peristiwa itu menyebabkan 2 buruh perkebunan kelapa sawit tewas akibat tersambar petir tersebut.

Hingga Senin (1/6/2020), warga kampung masih diselimuti duka mendalam. Kenapa tidak, dua korban tersambar petir itu baru berusia 22 tahun, atas nama Pandi dan usia 43 tahun atas nama Mario.

Informasi yang dihimpun Tribun, dua orang buruh itu membawa mobil untuk angkutan sawit di kampung itu. Sore itu hujan disertai angin kencang terjadi di kampung itu dan sebagian besar kecamatan Lubuk Dalam. Mobil untuk angkutan sawit yang biasa dibawa kedua korban mengalami kerusakan.

"Mereka membawa mobil itu ke bengkel. Ia menunggu mobil itu diperbaiki. Saat itu tiba-tiba ada petir yang menyambar keduanya, hingga keduanya meninggal dunia," kata Camat Lubuk Dalam, Andi Putra.

Amin Gembira Kantongi Rp 600 Ribu, BST di Kecamatan Siak Riau Cair, Pembagian Digelar 2 Hari

Pasar Rakyat di Siak Riau Ditata Kembali Pasca-PSBB, Dirikan Pos Pendisiplinan dan Buat Garis Antre

Kembali Riuh, Istana Siak Riau Mulai Menggeliat, Badut dan Odong-odong Ramaikan Kawasan Wisata

Sekolah Masih Tetap Libur, Disdikbud Siak Tunggu Keputusan Pusat

Peristiwa yang memilukan itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Padahal keduanya menunggu kendaraan kerjanya yang sedang diperbaiki.

Menurut penuturan Andi Putra, kedua korban hendak mengantarkan kelapa sawit ke lokasi penimbangan. Tempat penimbangan itu ada di dusun Rimbacempedak, kampung Kerici Kanan.

"Saat dalam perjalanan itu mobilnya tiba-tiba rusak. Ia mencari tempat perbaikan dan menunggu mobil itu diperbaiki. Saat menunggu, takdir berkata lain, keduanya tersambar petir," kata dia.

Identitas kedua korban adalah Pandi Unggul Pambudi (22), warga RT 15 RK 3 Kampung Sialang Baru. Kedua, Mario (43) merupakan warga RT 10 RK 2 Kampung Sialang Baru.

"Kedua warga ini sempat dibawa ke klinik yang ada di sekitar lokasi untuk memastikan kondisinya. Namun keduanya sudah tidak bernyawa lagi," kata dia.(tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved