Tentara India Berdarah-darah, Baku Pukul Tentara India Vs Tentara China, Prajurit China Ditangkap

Nampaknya Hubungan antara China dan India semakin tidak membaik, setelah insiden baku pukul kedua militer negara.

Twitter
Tentara India vs Tentara China 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Nampaknya Hubungan antara China dan India semakin tidak membaik, setelah insiden baku pukul kedua militer negara.

Di tengah kebuntuan pembicaraan diplomatik meredakan ketegangan India dan China, dalam dua hari terakhir beredar video dan foto-foto tentara kedua negara baku pukul.

Dua gambar baru, pertama sebuah video yang beredar pada Sabtu (30/5/2020) malam, dan sebuah foto yang jadi viral Minggu (31/5/2020).

Ketegangan perbatasan kedua negara meledak sejak baku pukul pertama di Line of Actual Control (LAC) Ladakh Timur pada 5-6 Mei dan yang kedua terjadi di Naku La, Sikkim, pada 9 Mei.

Aksi baku pukul (tanpa senjata api, sebagaimana lazimnya tentara berperang) antara tentara kedua negara meningkat saat musim panas.

Saat salju mencair, terjadi peningkatan pergerakan pasukan, jalan dan lintasan dibersihkan dan terjadi pembangunan jalan.

Sengketa perbatasan India-China mencakup LAC sepanjang 3.488 km.

Terbaru sebuah video yang tidak bertanggal, jelas dari tepi Danau Pangong Tso Ladakh - satu titik perselisihan - menggambarkan bentrokan meletus setelah kelompok Tentara Tiongkok yang kendaraan rantis sejenis Humvee tiba di lokasi kejadian.

Dalam video itu pasukan India menahan seorang tentara China, setelah ditinggal rekannya akibat terdesak.

Setelah tentara China ini ditahan tentara India, sekelompok tentara China berkumpul lagi untuk membantu melepaskan rekannya.

Halaman
1234
Editor: Hendri Gusmulyadi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved