Batal Naik Haji Tahun Ini

Kisah CJH Umur 60 Tahun Batal Naik Haji Tahun Ini, Terkejut dan Sedih hingga Berharap Panjang Umur

"Memang lama menunggu jadwal untuk berangkatnya, tapi ya mungkin semuanya sudah menjadi ketetapan dari Allah, pas mau berangkat malah batal," ujar Rah

Tribun Pekanbaru/Instagram.com/@visa_saudi_arabia
Kisah CJH Umur 60 Tahun Batal Naik Haji Tahun Ini, Terkejut dan Sedih hingga Berharap Panjang Umur 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Rahmadi warga Bangun Purba Rokan Hulu ini mengaku terkejut saat mendapat kabar pembatalan keberangkatan haji tahun 2020 ini.

Padahal namanya sudah masuk dalam list yang akan berangkat menunaikan rukun Islam ke lima tersebut.

"Terkejut saat tahu tadi informasinya dari anak, katanya tidak jadi berangkat tahun ini, pertama sekali sedih mendengar kabar itu," ujar Rahmadi saat bercerita dengan tribunpekanbaru.com Selasa (2/6/2020).

Namun meskipun ada rasa sedih dan kecewa, bagi Rahmadi itu bagian ujian dari Allah, menurutnya apapun yang terjadi harus diserahkan semuanya pada sang pencipta.

"Kita mau ngapain lagi, yang jelas kota serahkan semua pada Allah," ujar Rahmadi.

Rahmadi sendiri merupakan jemaah calon haji yang sudah lama menunggu jadwal antrian untuk berangkat, sejak mendaftar sekitar 10 tahun lalu.

Saat ini usia Rahmadi juga tidak muda lagi seperti saat mendaftar lalu.

"Memang lama menunggu jadwal untuk berangkatnya, tapi ya mungkin semuanya sudah menjadi ketetapan dari Allah, pas mau berangkat malah batal," ujar Rahmadi.

Rahmadi yang saat ini usianya sudah memasuki usia 60-an tersebut juga berharap bisa untuk tetap sehat tahun 2021 mendatang, sehingga bila dibuka kembali bisa untuk berangkat.

"Harapannya selalu diberi kesehatan dan bisa kembali berangkat, kalaupun sudah tidak sampai umur nanti, itu kehendak dari Allah," ujarnya.

Halaman
1234
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved