Siak

"Inilah yang Bisa Saya Berikan", Mantan Bupati Arwin AS Serahkan Bantuan APD ke Bupati Alfedri

Bantuan sejumlah APD berupa 500 pcs masker N-95 dan 50 pcs baju hazmat diberikan Arwin AS dan keluarga sebagai bentuk ikatan emosionalnya kepada Siak.

Tribun Pekanbaru/Mayonal
Bupati Siak Arwin AS periode 2001-2011 menyerahkan bantuan kepada Bupati Siak Alfedri, Selasa (2/6/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Bupati Siak periode 2001-2011, H Arwin AS mengantarkan langsung bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke posko gugus tugas penanganan Covid-19 kabupaten Siak, Selasa (2/6/2020). Ia disopiri langsung oleh anaknya Ricky Hariansyah.

Setiba di posko gugus tugas, ia disambut langsung oleh bupati Siak Alfedri dan jajaran. Arwin tampak senang saat diajak masuk ke ruangan pertemuan. Begitupun Alfedri, ia terharu melihat Arwin yang hingga saat ini masih mencurahkan perhatiannya untuk kabupaten Siak.

"Lega rasanya saat saya tiba di Siak, melihat jembatan, melihat pohon-pohon hijau yang dulu saya tanam," kata Arwin kala berbincang dengan Tribun pada pertemuan itu.

Ia datang ke Siak karena tergerak hatinya untuk membantu tim medis di kabupaten Siak dalam menangani pasien yang terindikasi Covid -19. Sebab, Arwin yang kini berdomisili di kota Pekanbaru selalu mengikuti informasi terkait perkembangan penanganan Covid 19, baik informasi secara global, nasional maupun lokal.

Pasien Positif Covid-19 Terakhir di Siak, Bupati Siak : Santri dari Klaster Magetan sudah Sembuh

Semua Pasien Positif Covid-19 di Kota Pekanbaru Sudah Sembuh dan di Siak Tinggal Satu Pasien Positif

Bupati Siak Rencanakan Sistem Shift di Sekolah Dalam Suasana New Normal

"Saya melihat Siak, datanya tak tinggi. Satu sisi saya senang sisi lain saya cemas, karena itu hati saya tergerak apa yang harus saya lakukan. Inilah yang bisa saya berikan, berupa masker dan baju hazmat," kata Arwin.

Ia memuji Alfedri sebagai ketua gugus tugas penanganan Covid 19 di Siak beserta tim medis. Sebab, Siak mampu melakukan penananganan dengan perkembangan yang signifikan terhadap penanganan bencana non alam Covid-19.

" Ini merupakan salah satu partisipasi dan kepedulian kami terhadap kondisi sekarang ini. Salah satu bentuk pengabdian yang bisa saya lakukan untuk Siak ini adalah dengan memberikan bantuan ini. Semoga ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," kata Arwin.

Sedikitnya, Arwin membawa 500 pcs masker N-95 dan 50 pcs baju hazmat. Ia memilih memberikan bantuan ke Pemkab Siak karena merasa berasal dari Siak dan mempunyai ikatan emosional yang kuat terhadap kabupaten Siak.

"Saya mengambil uang tabungan dan sebagian sumbangan anak-anak. Kami pesan APD dan membawa langsung ke Siak. Jika nanti ada rezeki, saya sumbangkan lagi berapa adanya," kata Arwin.

Pasar Rakyat di Siak Riau Ditata Kembali Pasca-PSBB, Dirikan Pos Pendisiplinan dan Buat Garis Antre

Amin Gembira Kantongi Rp 600 Ribu, BST di Kecamatan Siak Riau Cair, Pembagian Digelar 2 Hari

Selain itu, Arwin juga memuji Alfedri, bekas mahasiswa di APDN dan bekas bawahannya saat menjadi bupati Siak. Ia secara verbal langsung mengatakan bangga dengan Alfedri melanjutkan pembangunan yang sejak awal sudah diletakkan dasar-dasarnya.

"Melihat wajah Siak hari ini hati saya lega, apalagi Pak Alfedri itu kader saya dari awal. Dia melakukan pembangunan tidak melenceng dari dasar -dasar pembangunan yang sudah lami letakkan sejak dulu. Saya melihat Pak Alfedri ini bisa melanjutkan pengembangan yang sesuai dengan kebutuhan daerah ini," kata dia.

Sementara itu Bupati Siak Alfedri mengucapkan terima kasih yang setulusnya dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Arwin AS. Menurut Alfedri, Arwin adalah sosok orangtua masyarakat kabupaten Siak yang masih peduli dan ikut membantu penanganan Covid-19 ini.

"Kami juga berharap kepada Bapak Arwin untuk tetap memberikan arahan dan bimbingan bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Siak. Seluruh jajaran termasuk organisasi-organisasi sebagai infrastruktur pembangunan sehingga bisa meneruskan pembangunan untuk kearah yang lebih baik dan maju di masa yang akan datang," kata Alfedri.

Menurut dia, apa yang diberikan Arwin sangat berharga. Bahkan menjadi motivasi bagi dia untuk terus peduli. Sebab, Arwin sudah lama pensiun dan seharusnya tidak lagi memikirkan daerah.

"Tapi beliau tidak bisa diam saja, selalu memikirkan kabupaten Siak. Ini nilainya sangat besar bagi kami," kata dia. (Tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved