Video Berita

News Video: Jika Hujan Jalannya Berlumpur, Kejati Kobarkan Semagat Pancasila dengan Berbagi Sembako

Rata-rata mereka bekerja di kebun dan mencari kara-kara. Rumah yang mereka tempati pun sangat sederhana. Dibuat dari papan seadanya.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Tim dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau dan Relawan Peduli Covid-19 Riau, menyalurkan 1000 paket sembako, Senin (1/6/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila ini, menyasar rumah-rumah warga kurang mampu.

Kepala Kejati (Kajati) Riau, Mia Amiati memimpin langsung jalannya kegiatan. Meski hujan gerimis dan harus menempuh jalan berlumpur, tak menyurutkan semangat tim untuk berbagi.

Tim menyambangi 3 rumah warga yang ada di Jalan Riau Baru RT 06 RW 03, Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru. Untuk menyerahkan bantuan secara simbolis.1

Rata-rata mereka bekerja di kebun dan mencari kara-kara. Rumah yang mereka tempati pun sangat sederhana. Dibuat dari papan seadanya.

Disebutkan Kajati Riau Mia Amiati, kegiatan bakti sosial ini, selaras dengan tema Hari Lahir Pancasila tahun ini, yakni gotong royong.

"Kami Kejati Riau merupakan bagian dari masyarakat Riau. Kami berupaya bersama-sama dengan teman-teman dari bidang lain, mencoba meringankan beban dari masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 ini," kata Mia.

1000 paket sembako ini disebutkan Mia, akan disebarkan sesuai data masyarakat yang sudah dikumpulkan oleh Relawan Peduli Covid-19. Atau dalam artian tidak menggunakan data dari pemerintah.

"Teman-teman turun langsung ke lapangan. Melihat secara pasti bahwa banyak sekali yang berhak memperoleh (bantuan), tetapi tidak pernah mendapat bagian dari pemerintah," ucapnya.

"Sehingga untuk itulah, kami turun ke lapangan dan memberikan bantuan ini. Berharap sekali, meskipun hanya sebagian kecil yang kami lakukan, tapi bisa bermanfaat bagi mereka," sambung dia. (Tribunpekanbaru.com/Rizky Armanda)

Penulis: Rizky Armanda
Editor: aidil wardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved