PTPN V Polisikan Ibu Beranak Tiga Gegara Tiga Tandan Sawit: Saya Terpaksa Mengambil untuk Beli Beras

Saya tak ingin ditahan ditangguhkan oleh warga dan RT selama ini. Saya juga terpaksa mengambil buah sawit itu untuk beli beras," kata RC kepada Tribun

Tribun Pekanbaru/Syahrul Ramadhan
PTPN V Polisikan Ibu Beranak Tiga Gegara Tiga Tandan Sawit: Saya Terpaksa Mengambil untuk Beli Beras 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Malang tak dapat ditolak, untung tak dapat diraih.

Seorang ibu tiga anak berinisial RC (31) harus berurusan dengan hukum lantaran kedapatan mencuri tiga tandan sawit.

RC dalam pengakuannya mengatakan, hal itu terpaksa dia lakukan untuk membeli beras guna menghidupi tiga orang bocahnya yang masih kecil.

Dari informasi yang dihimpun, RC diamankan oleh sekuriti PTPN V Sei Rokan dan dibawa ke kantor perusahaan plat merah itu untuk diinterogasi.

Selanjutnya, RC diserahkan ke Polsek Tandun untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersebut di muka hukum.

"Saya tak ingin ditahan ditangguhkan oleh warga dan RT selama ini. Saya juga terpaksa mengambil buah sawit itu untuk beli beras," kata RC kepada Tribunpekanbaru.com.

Dia menerangkan, selama ini dia tinggal di sebuah rumah kontrakkan di Desa Koto Tandun Kecamatan Tandun, dia menegaskan, dirinya tak pernah terdaftar dalam program bantuan manapun selama masa pandemi.

RC berharap, agar kesulitan yang dia hadapi itu mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, termasuk juga bagi warga yang kekurangan seperti dirinya.

"Saya berharap, agar Pemkab Rohul memperhatikan warga seperti kami yang benar-bebar membutuhkan bantuan di masa seperti sekarang," harap RC.

Sebagai informasi, saat ini RC harus menjalani sidang perdananya dengan agenda pembacaan tuntutan JPU setelah kasusnya itu diteruskan sebagai Tindak Pidana Ringan sejak 31 Mei 2020 lalu.

Berita Riau - Tribunpekanbaru / Syahrul Ramadhan.

Penulis: Syahrul
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved