Breaking News:

Dilema New Normal di Riau

Aliansi Mahasiswa Kesehatan Riau Ingatkan Masyarakat Selalu Hidup Bersih Saat New Normal

Sandika juga mengajak kepada seluruh masyarakat di provinsi Riau untuk tetap tenang dan waspada serta lakukan Social Distancing maupun Physical Distan

Tribun Pekanbaru/Istimewa
Aliansi Mahasiswa Kesehatan Riau Ingatkan Masyarakat Selalu Hidup Bersih Saat New Normal. Foto: Sandika Syaputra. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Koordinator Pusat Aliansi Mahasaiswa Kesehatan Riau (AMKR) Sandika Syaputra mengapresiasi penangganan wabah Covid-19 di provinsi Riau.

Berdasarkan hasil epidimologi Gugus Tugas Percepatan Penangganan Covid-19 Pemerintah Pusat mengungkapkan bahwa saat ini provinsi Riau telah mengalami penurunan angka reproduksi (R0) Covid-19 di bawah angka satu yaitu 0,88.

Diketahui hingga saat ini Riau memiliki dua kabupaten yang masih zona hijau yaitu Rokan Hilir dan Kuantan Singingi.

Namun, daerah yang masih berstatus zona merah Covid-19 ada dua, yaitu kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Kepulauan Meranti.

Selebihnya sudah masuk dalam zona kuning.

Sedangkan, Kabupaten dan kota di Riau dalam persiapan menuju new normal atau tatanan kehidupan baru ada enam daerah, diantaranya Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kabupaten Kampar, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Siak dan Kabupaten Bengkalis.

Sandika Syaputra menyampaikan apresiasi kepada Satgas Penanggulangan Wabah Covid-19 baik dari Pemerintah Provinsi Riau, Kepolisian Daerah Riau, DPRD Provinsi Riau dan seluruh Elemen yang terlibat dalam melaksanakan pencegahan dan pengendalian dari wabah Covid-19.

"Sehingga pada saat ini presentase dari wabah Covid-19 di provinsi Riau sudah sangat menurun hal ini tidak lepas dari kontribusi kita semua baik dalam segi pencegahan, pendampingan, regulasi, kebijakan dan pengendalian wabah Covid-19 ini," jelas Sandika Syaputra.

Diberlakukannya New Normal dibeberapa daerah di Indonesia tentunya lanjut Sandika, dapat menjadikan solusi dari dampak ekonomi yang sedang melanda Negeri ini dengan membiasakan diri untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

"Seperti rutin mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari keramaian dan menahan diri untuk tidak keluar dari rumah jika tidak diperlukan. Tentu kita berharap tidak ada lagi gelombang selanjutnya dari wabah Covid-19 ini di provinsi Riau," ujar Sandika Syaputra.

Halaman
1234
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved