Breaking News:

Berita Riau

Bupati Minta Kepsek di Kampar Berperan Aktif Tentukan Langkah Tepat Selama Pandemi Corona

Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto mengatakan bahwa kepala sekolah merupakan penentu peningkatan mutu pendidikan disatuan pendidikan

istimewa
Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto melantik 104 orang kepala sekolah negeri tingkat SD, SMP, SMA dan Unit Pelaksana Pendidikan Formal Sanggar Kegiatan Belajar di Kampar, Rabu (3/6/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto meminta kepala sekolah memiliki peran aktif dalam menentukan langkah tepat selama pandemi Virus Corona.

Hal itu diungkapkan Bupati Catur saat melantik 104 orang kepala sekolah negeri tingkat SD, SMP, SMA dan Unit Pelaksana Pendidikan Formal Sanggar Kegiatan Belajar di Kampar, Rabu (3/6/2020).

Pelantikan ini dilakukan di aula rumah dinas Bupati Kampar.

Penumpang Speedboat di Inhil Riau Juga Harus Pakai Masker dan Jalani Pemeriksaan di Pos Kesehatan

10 Penumpang Speedboat Hilang di Maluku Belum Ketemu, Pesawat TNI AU Dikerahkan untuk Pencarian

Dua Pemuda Saling Pukul Dipicu Geber Motor Merambat ke Pertikaian Antar Desa di Bengkalis Riau

Pelantikan ini dilakukan sebagai upaya peningkatan mutu pendidikan di Kampar.

Pada pelantikan ini ada sejumlah aparatur sipil negara yang di rotasi dan naik pangkat.

Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto mengatakan bahwa kepala sekolah merupakan penentu peningkatan mutu pendidikan disatuan pendidikan.

Catur menuturkan, satuan pendidikan setiap saat harus mampu meningkatkan kinerja sekolah yang pada akhirnya dapat mencapai tujuan pendidikan nasional.

Menurutnya mutasi, rotasi dan promosi bagi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah hal yang biasa.

Untuk itu perlu dimaknai secara positif, ini merupakan kebutuhan untuk mencapai pelayanan pendidikan yang terbaik di Kabupaten Kampar.

“Tugas adalah amanah yang akan dipertanggungjawabkan baik kepada pimpinan, masyarakat,” ucapnya.

Bupati Catur juga menyampaikan, di masa pandemi Covid-19 yang mengakibatkan terhentinya proses pembelajaran tatap muka di sekolah, para kepala sekolah yang dikukuhkan agar lebih berperan aktif dalam mengambil langkah-langkah yang tepat.

Para kepala sekolah harus selalu berkoordinasi dan mengikuti edaran pemerintah dalam rangka menjamin terlaksananya pembelajaran dengan suasana berbeda.

Dalam pengukuhan Kepala Sekolah TK, SD, SMP Negeri dan unit Pelaksana Pendidikan Formal Sanggar Kegiatan Belajar di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar diantaranya terdiri dari 6 orang kepala sekolah TK.

Kemudian, 73 orang kepala sekolah SD, 24 orang kepala sekolah SMP dan 1 orang Kepala Unit Satuan Pendidikan non Formal SKB.

( Tribunpekanbaru.com / Ikhwanul Rubby )

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved