Berita Riau

Dijerat Pasal Pencucian Uang Kasus Narkoba, BNNP Riau Sita Aset WNA Asal Malaysia Senilai Rp2 Miliar

Tim dari BNNP Riau, menyita aset milik Warga Negara Asing (WNA) bernama Khairunnas alias Khing Yong Huat alias Ati.

Istimewa
Proses penyitaan aset milik tersangka Khairunnas oleh BNNP Riau di Kabupaten Rohul sebagai barang bukti dalam penyidikan TPPU.   

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tim dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau, menyita aset milik Warga Negara Asing (WNA) bernama Khairunnas alias Khing Yong Huat alias Ati.

Khairunnas ditetapkan sebagai tersangka dalam penyidikan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), dengan tindak pidana asal narkotika.

Aset senilai Rp2 miliar milik tersangka, baik uang tunai, sepeda motor, tanah, rumah, kebun dan tabungan disita oleh polisi sebagai barang bukti.

Tersangka berikut barang bukti sudah dilimpahkan penyidik dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau, selaku yang menangani perkara, kepada Kejaksaan Negeri Pasir Pengaraian, Kabupaten Rohul.

Proses tahap II dilaksanakan pada Rabu (3/6/2020).

Disampaikan Plt Kabid Pemberantasan BNNP Riau, pihaknya disamping melakukan penyidikan tindak pidana narkotika, juga melakukan penyidikan TPPU.

Adapun tujuannya yakni untuk memiskinkan bandar narkoba, sekaligus memberikan efek jera.

Khodirin memaparkan, awalnya pada 4 September 2018 lalu, tim dari BNNP Jambi meringkus seorang pria yang bernama Rudi Arza di sebuah daerah di Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi.

Dalam penangkapan itu, petugas menemukan barang bukti berupa 1 kilogram sabu.

Dari hasil penyidikan, diketahui jika Rudi beberapa kali memesan narkoba kepada Khairunnas di Ujung Batu, Rohul, dan seorang pelaku lainnya, Dodi Irwan.

Halaman
12
Penulis: Rizky Armanda
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved