Breaking News:

Pekanbaru

Lama Dibiarkan Terbengkalai, Pemprov Riau Akan Kelola Pasar Pujasera Arifin Ahmad

Gubri belum bisa memutuskan apakah lahan Pujasera itu tetap akan difungsikan sebagai pusat kuliner atau ada rencana lainnya.

Tangkapan Layar Youtube Diskominfotik Provinsi Riau
Gubernur Riau, Syamsuar 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Setelah lama dibiarkan terbengkalai, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau berencana untuk mengambil alih pengelolaan Pusat Jajanan Serba Ada atau yang lebih dikenal dengan sebutan Pujasera yang berada di jalan Arifin Ahmad dari Pemerintah Kota Pekanbaru.

Saat ini kondisi Pujasera Arifin Ahmad sangat memprihatinkan.

Sisa-sisa bangunan kios yang ada di komplek pujasera Arifin Ahmad tersebut mulai lapuk.

Disekeliling lokasi pujasera ini sudah ditumbuhi rumput ilalang dengan ketinggian bervariasi, hingga sepaha orang dewasa.

Sebelumnya Pasar Pujasera yang awalnya diperuntukan bagi pedagang makanan khas Riau tersebut sempat beroperasi, namun karena sepi pengunjung, satu per satu pedagang yang berjualan di pasar ini memutuskan untuk angkat kaki dan memilih untuk berjualan di tempat lain.

Sehingga saat ini kondisi Pujasera tidak terawat dan lokasi pasar ditumbuhi rumput liar.

"Kami sudah sampaikan bahwa nanti Pujasera Arifin Achmad dikelola provinsi," kata Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar, Kamis (4/6/2020).

Meski sudah ada rencana untuk menggarap Pasar Pujasera Arifin Ahmad, namun sejauh ini Pemprov Riau belum kajian, akan diperuntukan untuk apa aset lahan di komplek Pujasera tersebut.

Gubri belum bisa memutuskan apakah lahan Pujasera itu tetap akan difungsikan sebagai pusat kuliner atau ada rencana lainnya.

"Itu belum. Nanti tergantung persiapkan Pemprov Riau seperti apa. Tapi yang jelas lahan itu akan dikelola Pemprov," katanya.

(TribunPekanbaru/Syaiful Misgiono)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved