Siak

Berpuluh Tahun Bertungkus Lumus Lumpur dan Debu, Kini Warga Libo Jaya Bersyukur Jalannya Diaspal

Kini warga kampung Libo Jaya, Kecamatan Kandis, Siak lega sebab jalan Hinduk Beringin di desa mereka telah diaspal tak lagi berdebu atau berlumpur

Istimewa/Foto udara dari Dinas PU Tarukim Siak
Jalan Hinduk Beringin yang membelah perkampungan Libo Jaya, Kecamatan Kandis, kabupaten Siak tampak mulus usai diaspal. Sebelumnya jalan ini merupakan jalan tanah yang berlumpur di musim hujan dan berdebu di musim kemarau. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Berpuluh tahun warga kampung Libo Jaya, Kecamatan Kandis, kabupaten Siak bertungkus lumus dengan jalan berlumpur dan berdebu. Kini, mereka bersyukur jalan yang membelah perkampungan itu sudah beraspal.

"Warga senang sekali, baru pada tahun 2020 ini jalan di kampung kami ini beraspal. Selama ini, kondisi jalan memang menyedihkan," ujar tokoh masyarakat setempat, Ngatmin, Jumat (5/6/2020).

Ngatmin menceritakan, sudah lama warga di kampung itu mengadu agar Hinduk Beringin itu diaspal. Akhirya aspirasi itu sampai ke Bupati Siak Alfedri, sehingga jalan dikerjakan pada 2020.

"Saat ini jalan sudah bagus, mulus dan warga senang. Dulu sering diusulkan juga tapi belum ada dilaksanakan kegiatan, tapi tahun ini juga jalan sudah tuntas," kata Ngatmin.

Sebagai anggota DPRD Siak yang terpilih pada Pileg 2019, Ngatmin memuji niat baik Alfedri dalam menyelesaikan masalah. Apalagi aspirasi warga sekitar menginginkan pembangunan drainase, terutama di dekat mesjid kampung.

Calon Siswa di Siak yang Tak Punya Ponsel Saat Pendaftaran PPDB Online Akan Dibantu

Ubah Kawasan Kumuh Jadi Destinasi Wisata Sunset di Sungai Apit,Sentuhan Tangan Dingin Bupati Siak

"Ini sudah langsung dicatat Pak Bupati pada kunjunganya dalam meninjau hasil peningkatan jalan Hinduk Beringin itu kemarin. Mudah-mudahan tahun depan dikerjakan," ujar dia.

Kepala Dinas PU Tarukim Siak Ir Irving Kahar Arifin mengatakan, ia ikut mendampingi bupati meninjau peningkatan jalan itu. Bupati senang melihat hasilnya, apalagi ia dicegat masyarakat hanya sekadar mengucapkan terimakasih.

"Warga banyak mengucapkan terimakasih karena jalan itu dulu jalan tanah. Kalau musim hujan kondisi jalan berlumpur dan bila kemarau jalan berdebu. Sekarang kondisi itu sudah hilang dan berubah menjadi jalan aspal yang mulus," kata dia.

Peningkatan Jalan Hinduk Beringin di kampung Libo Jaya, Kandis itu sepanjang 1,055 Km dan lebar 6 meter. Pekerjaannya dapat selesai dalam waktu 2 bulan. Bahkan tercatat sebagai pekerjaan infrastruktur jalan tercepat.

"Kami juga cukup senang, kualitasnya bagus setelah dicek," kata dia.

Halaman
12
Penulis: Mayonal Putra
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved