Breaking News:

Pelalawan

Disdik Pelalawan Riau Sebar Spanduk Larang Konvoi & Coret-coret, Kelulusan SMP Diumumkan Jam 4 Sore

Jumat (5/6) pukul 16.00 WIB, Disdik Pelalawan bakal mengumumkan kelulusan Siswa SMP secara daring agar tak terjadi kerumunan dan perayaan tak perlu.

Penulis: johanes
Editor: CandraDani
istimewa
Spanduk larangan coret-coret hingga konvoi yang disebar Disdik Pelalawan ke seluruh sekolah jelng pengumuman kelulusan SMP, Jumat (5/6/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI- Hari ini, Jumat (5/6/2020), Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pelalawan Riau menjadwalkan pengumuman kelulusan siswa kelas IX atau kelas lll Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat.

Berdasarkan Daftar Nominasi Tetap (DNT) peserta ujian kelas IX se-Kabupaten Pelalawan yang miliki Disdik, siswa yang menghadapi kelulusan mencapai 6.192 orang.

Jumlah itu berasal dari 95 sekolah SMP sederajat dengan rincian sekolah SMP negeri dan swasta sebanyak 71 sekolah, kemudian MTS negeri dan swasta mencapai 24 sekolah.

"Pengumuman dijadwalkan pukul 16.00 wib ini. Itu serentak di semua sekolah SMP sederajat yang jumlahnya 95 sekolah," terang Kepala Bidang Pembinaan SMP Disdik Pelalawan, Yasri Budu, kepada tribunpekanbaru.com, Jumat (5/6/2020).

Kebakaran 3 Ruko di Jalintim Mekar Jaya Pelalawan, Kompor Masih Menyala Ditinggalkan Setelah Memasak

VIDEO: Tim Medis RSUD Selasih Lepas Kepulangan Pasien Positif Covid-19 Terakhir di Pelalawan

Pasien Positif Klaster Magetan di Pelalawan Sembuh dari Corona, Di-swab 8 Kali dan Isolasi 24 Hari

Pengumuman kelulusan dilakukan secara online atau media daring, dari pihak sekolah kepada orangtua siswa atau siswa yang bersangkutan.

Peserta didik diminta untuk tetap berada di rumah dan tak perlu datang ke sekolah menerima pengumuman, seperti tahun-tahun sebelumnya.

Untuk menghindari kerumunan atau keramaian yang berpeluang menyebarkan virus corona, seperti anjuran pemerintah.

Disdik, kata Yasri Budu, melarang keras adanya aksi selebrasi kelulusan secara berlebihan oleh para siswa seperti tahun-tahun sebelumnya.

Spanduk berisi imbauan untuk tidak konvoi, coret-coret, dan berkumpul telah disebar di sekolah-sekolah sebagai peringatan kepada murid yang lulus.

"Larangan itu sudah kita sampaikan melalui spanduk yang ditempel di sekolah-sekolah. Apalagi ini masih pandemi Covid-19, tidak baik seperti itu," tandas Yasri.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved