New Normal di Riau

Gubernur Syamsuar Sholat Jumat di Masjid Raya An Nur, PSBB  Usai dan Penerapan New Normal di Riau

Gubri berharap, apa yang sudah dilaksanakan di masjid ini bisa diikuti di masjid lainya dengan menerapkan standar seperti protokol kesehatan.

Istimewa
Gubernur Riau Syamsuar Salat Jumat di Masjid Raya An Nur. Setelah sempat ditiadakan selama beberapa bulan karena wabah virus corona, aktifitas Salat Jumat di Masjid Raya An Nur mulai kembali dibuka, Jumat (5/6/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Setelah sempat ditiadakan selama beberapa bulan karena wabah virus corona, aktifitas shalat jumat di Masjid Raya An Nur mulai kembali dibuka, Jumat (5/6/2020).

Hanya saja, untuk jemaah dalam keadaan sakit atau pilek, dianjurkan sholat di rumah.

Hal itu sebagai bentuk pencegahan terjadinya penularan Covid-19.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar tampak ikut melaksanakan Salat Jumat di Masjid Raya Annur Provinsi Riau pada masa New Normal usai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi Riau.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan, hari ini kita mulai salat disini dan semuanya sudah menjalankan sesuai protokol kesehatan.

"Sepanjang suasana seperti ini dipelihara terus ya mudahan tidak terjadi penularan Covid-19," katanya, Jumat (5/6/2020).

Gubri berharap, apa yang sudah dilaksanakan di masjid ini bisa diikuti di masjid lainya dengan menerapkan standar seperti protokol kesehatan.

Mulai dari menyediakan sabun pencuci tangan, handsanitizer, mengatur jarak, mengenakan masker.

"Dengan standar protokol kesehatan ini menjaga kesehatan kita semua, menjaga kesehatan masyarakat dan keluarga dirumah. Harapan saya ini terus dipertahankan agar tentunya kita senantiasa dalam keadaan sehat," ujarnya.

Sementara pengurus Masjid Raya An-Nur Zulkarnain Umar mengatakan, meski sudah kembali dibuka, namun tetap harus menjalankan protokol kesehatan.

Halaman
123
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved