Breaking News:

Sekdes Bongkar Isi IRT yang Curi Tiga Tandan Sawit PTPN V untuk Beli Beras, Ada 2 Motor dan Android

Tandun Agusnimar saat diwawancarai Kompas.com, Kamis (4/6/2020) malam mengaku terkejut alasan RMS mencuri sawit PTPN V lantaran tak memiliki beras.

Editor: Guruh Budi Wibowo
kompas.com
Direktur Utama (Dirut) PTPN V Jatmiko K Santosa mengunjungi rumah RMS, ibu tiga anak yang dihukum penjara karena mencuri tiga tandan sawit milik PTPN V di Rohul, Riau 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Sosok RMS (31) seorang ibu rumah tangga yang nekat mencuri tandan buah sawit PTPN V Sei Rokan di Desa Tandun Barat, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, dengan alasan untuk membeli beras dibongkar oleh Sekretaris Desa Koto Tandun Agusnimar.

Tandun Agusnimar saat diwawancarai Kompas.com, Kamis (4/6/2020) malam mengaku terkejut alasan RMS mencuri sawit PTPN V lantaran tak memiliki beras.

Bahkan, Agusnimar mengatakan jika RMS memiliki sepeda motor dan juga android.

"Saat sidang di pengadilan dia mengaku terpaksa mencuri untuk beli beras, tapi pernyataan dia itu tidak benar. Mungkin itu hanya pembelaan diri dia saja. Karena yang kami tahu kehidupan dia memang dikategorikan tidak mampu iya. Tapi kalau untuk makan tidak kekurangan sebenarnya," kata Agusnimar. 

"Bisa kita lihat di rumahnya punya dua unit sepeda motor, punya televisi, punya (HP) Android. Kemudian peralatan dapur, masak pakai magic com, mesin air pakai Sanyo. Jadi kalau dia bilang tidak punya beras sama sekali itu mustahil," lanjut Agusnimar dengan raut wajah kesal.

Minta maaf

RMS (31) mengaku menyesali perbuatannya yang telah mencuri tandan buah sawit milik PTPN V Sei Rokan di Desa Tandun Barat, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau.

Ibu tiga anak ini menyampaikan permohonan maaf dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi.

Permohonan  maaf itu disampaikan langsung RMS kepada Direktur Utama (Dirut) PTPN V Jatmiko K Santosa saat mengunjungi RMS di rumahnya.

"Saya menyesal, pak. Saya minta maaf yang sebesar-besarnya dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi, pak," ucap RMS.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved