Breaking News:

Tersisa 12 Pasien Lagi yang Masih Dirawat, Empat Daerah di Riau Masih Ditemukan Kasus Covid-19

Jumlah kasus pasien positif Covid-19 di Provinsi Riau yang dirawat terus berkurang. Hingga saat ini tersisa 12 pasien lagi yang masih dirawat di RS.

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Istimewa
Tenaga perawat di ruang rawat pasien covid-19 di RSUD AA 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Jumlah kasus pasien positif Covid-19 di Provinsi Riau yang dirawat terus berkurang. Hingga saat ini tersisa 12 pasien lagi yang masih dirawat di rumah sakit.

Belasan pasien positif Covid-19 di Riau tersebar di empat daerah. Di antaranya di Kabupaten Bengkalis, Kepulauan Meranti, Pelalawan dan Indragiri Hilir.

"Dari empat kabupaten tersebut, total pasien positif Covid-19 yang masih dirawat berjumlah 12 orang," kata Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir, Kamis (4/6/2020).

Hingga saat ini total jumlah pasien positif Covid-19 di Riau masih 117 atau tidak ada penambahan dari sebelumnya.

Dari jumlah tersebut, 99 orang diantaranya sudah dinyatakan sehat dan pulang, serta enam orang meninggal dunia.

"Dengan jumlah pasien yang sembuh tersebut, saat ini rata-rata pasien yang sembuh di Riau berada pada urutan dua nasional setelah Aceh," sebutnya.

Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), hingga saat ini yang masih dirawat sebanyak 67 pasien. 1.237 yang sudah dinyatakan sehat dan pulang kemudian 161 meninggal dunia.

"Jumlah PDP di Riau juga terus menurun," ujarnnya.

Meski demikian, pasien sembuh dan pulang Covid-19 di Provinsi Riau setiap harinya terus bertambah, termasuk kasus terkonfimasinya pasien positif juga nihil dalam beberapa hari ini.

Namun bukan berarti Riau aman dari penyebaran kasus Covid-19 untuk kedepannya, karena akan ada kasus klaster baru jika masyarakat tidak mematuhi protokol kesehatan.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi, menegaskan, ia menerima 6 pasien dalam pengawasan (PDP) dari Pekanbaru.

Dan salah satu dari tiga pasien tersebut, terindikasi bakal menjadi pasien positif Covid-19. Dan ini menandakan Riau belum aman dari penyebaran Covid-19.

“Saya ada menerima enam orang PDP, dan satu kemungkinan positif Covid-19, kalau dilihat dari hasil ronsen foto dan lainnya. Selama belum ada vaksin, maka protokol kesehatan tidak ada kebebasan bagi kita, yang paling penting memakai masker wajib dilakukan,” ujar Indra Yovi. (Tribunpekanbaru.comSyaiful Misgiono)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved