Virus Corona di Riau

117 Kasus Positif, 100 Orang Sembuh, Riau Urutan 2 Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Indonesia

Hingga saat ini, Provinsi Riau menduduki posisi kedua setelah Provinsi Aceh untuk tingkat kesembuhan pasien Covid19 di Indonesia.

Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Pengunjung yang masuk ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru langsung dicek suhu tubuhnya dengan menggunakan alat pendeteksi suhu tubuh (thermal scanner), Kamis (4/6). MPP Pekanbaru sudah mulai membuka layanan tatap muka secara bertahap pasca berakhirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam pandemi covid-19. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Hingga Jumat (5/6/2020) 100 pasien dari 117 kasus positif Covid-19 di Provinsi Riau telah dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi mengatakan jika angka kesembuhan di Riau terus bertambah.

“Hari ini tidak ada penambahan kasus positif Covid-19. Justru ada satu pasien yang telah dinyatakan sembuh. Total yang sudah sembuh pas 100 orang,”kata Yovi Jumat (5/6/2020).

Dari 117 kasus itu, 11 orang masih dirawat di rumah sakit. Kemudian 6 orang meninggal dunia.

“Penambahan 1 pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh, yaitu Nn. MJ (13). Pasien merupakan warga Kabupaten Kepulauan Meranti,”sebutnya.

Saat disinggung apakah penurunan kasus positif Covid-19 ini ada kaitannya dengan penerapan PSBB selama ini?Yovi mengaku tidak berani menjelaskan.

Menurutnya, harus ada kajian yang spesifik untuk itu.

“Saya tidak berani menyebutkan kalau penurunan angka positif itu, karena penerapan PSBB. Mungkin kebetulan, pada saat bersamaan angka positifnya terus menurun,”ulasnya seperti yang dikutip dari laman website corona.riau.go.id.

Untuk PDP yang masih dirawat berjumlah 67 pasien, PDP negatif covid-19 dan dipulangkan berjumlah 1.237 orang. Sementara PDP meninggal dunia berjumlah 161 orang. Total PDP berjumlah 1465 orang.

Sedangkan ODP dalam pemantauan berjumlah 5.238 orang. Terakhir, ODP yang sudah selesai pemantauan berjumlah 64.887 orang .

Halaman
12
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved