Breaking News:

Update Kasus Positif Covid 19 di Riau

BREAKINGNEWS: Tambah Satu Kasus, Pasien Positif Covid-19 Riau ke 118 Warga Kepulauan Riau

HW yang merupakan warga Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau yang sedang berkunjung ke Provinsi Riau.

corona.riau.go.id
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -- Riau kembali bertambah 1 pasien Covid-19 pada Sabtu (6/6/2020), setelah sempat beberapa hari tidak ada penambahan.

Sehingga saat ini jumlahnya menjadi 118 pasien positif Covid-19.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi mengatakan, pasien ke 118 positif Covid-19 di Riau dengan inisial HW, pria usia 46 tahun.

HW yang merupakan warga Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau yang sedang berkunjung ke Provinsi Riau.

Dijelaskannya, HW datang ke Riau sejak April 2020 lalu untuk menengok anaknya yang melanjutkan pendidikan di Provinsi Riau.

Saat akan kembali ke Natuna, ia melakukan rapid tes mandiri di rumah sakit sebagai keperluan agar bisa mendapatkan surat keterangan bebas Covid-19, sebagai salah satu syarat untuk melakukan perjalanan dengan pesawat udara.

"Tuan HW saat ini sudah diisolasi dan dirawat di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru. Tn HW (46) merupakan hasil dari test PCR Mandiri untuk keperluan melakukan perjalanan pulang ke Provinsi Kepulauan Riau," jelasnya.

Namun disamping itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, untuk kabar baiknya, Riau juga ada tambahan satu pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

"Penambahan 1 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh, yaitu Nn UAH (15) yang merupakan warga Kabupaten Bengkalis," imbuhnya.

Dijelaskannya, dari 118 kasus positif tersebut, 11 dirawat di rumah sakit, 101 sehat dan sudah dipulangkan, dan 6 meninggal dunia.

Sementara itu, untuk PDP yang masih dirawat berjumlah 64 pasien, PDP negatif Covid-19 dan dipulangkan berjumlah 1.251 orang, dan PDP meninggal dunia berjumlah 161 orang. Total PDP berjumlah 1476 orang.

"Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 5.218 orang, ODP sudah selesai pemantauan berjumlah 65.660 orang," tambahnya.

(Tribupekanbaru/Alexander)

Penulis: Alex
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved