Virus Corona di Riau

Heboh Soal Konspirasi Corona, Ini Penjelasan Ketua IDI Riau

Kapada Tribunpekanbaru.com, diakui dr Zulasdi, beberapa waktu terakhir cukup banyak rekan dan saudaranya yang menanyakan soal konspirasi

istimewa
Virus Corna atau Covid-19 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Riau, dr Zulasdi SpB menepis soal banyaknya kabar tentang konspirasi corona, yang dilakukan oleh pihak rumah sakit dan tenaga medis, untuk mengambil keuntungan dari masyarakat.

Kapada Tribunpekanbaru.com, diakui dr Zulasdi, beberapa waktu terakhir cukup banyak rekan dan saudaranya yang menanyakan soal konspirasi yang dilakukan oleh pihak rumah sakit dan juga tenaga medis.

Dipaparkannya, bahwa informasi tersebut sama sekali tidak benar.

Bahkan, kalau bisa memilih, pihaknya ingin merawat pasien biasa dibandingkan Covid-19.

"Banyak kawan-kawan dan saudara yang bertanya, seiring dengan ramainya berita di medsos tentang konspirasi Covid 19 dan keuntungan rumah sakit dan tenaga medis. Saya ingin sampaikan bahwa berita itu hoax dan prasangka buruk belaka. Tidak ada keuntungan rumah sakit apalagi tenaga kesehatan secara finansial, karena kalau disuruh memilih, mereka lebih baik mengurus pasien biasa dan covid ini tidak pernah ada," kata Zulasdi, Sabtu (6/6/2020).

Dijelaskan Zulasdi, pihaknya tidak serta merta langsung menerima pembayaran. Bahkan dikatakannya masih banyak sampai saat ini gaji tenaga medis yang belum dibayarkan, sehingga dampaknya kepada pemotongan gaji karyawan hingga saat ini.

"Rumah sakit tidak segera bisa mencairkan biaya pasien Covid-19, dan kenyataannya masih banyak yg belum terbayarkan, hal ini tentu berdampak pada pemotongan gaji karyawan," ujarnya.

Diakuinya, memang ada janji untuk tenaga kesehatan berupa insentif.

Jika tentu ada, dikatakannya tentu akan menolong tenaga medis untuk beli makanan bergizi untuk mereka dan keluarga.

Namun sampai saat ini dikatakannya, masih dalam proses dan banyak yang belum terima.

Halaman
12
Penulis: Alex
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved