Breaking News:

Update Kasus Positif Covid 19 di Riau

Satu Pasien Positif Covid-19 di Bengkalis Riau Sembuh, Dari Klaster Santri Magetan

Satu pasien sembuh dari Covid-19, yaitu di Kabupaten Bengkalis dari klaster santri Magetan hari ini Sabtu (6/6/2020)

Penulis: Sesri | Editor: Sesri
Capture Youtube
Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Selain terjadi penambahan kasus positif Covid-19, hari ini Sabtu (6/6/2020) ada satu penambahan kasus positif yang sembuh dan telah pulang di Riau.

"Hari ini juga ada satu pasien sembuh dari Covid-19, yaitu di Kabupaten Bengkalis dari klaster santri Magetan,” kata Juru Bicara Covid-19 Provinsi Riau dr Indra Yovi dalam konferensi pers Sabtu (6/6/2020).

Hingga saat ini total 118 kasus terkonfirmasi, diantaranya 11 masih dirawat, 101 telah pulang dan sembuh, dan 6 orang meninggal dunia.

Pasien ke 188 pasien atas nama HW (46) yang mana beliau mempunyai Kartu Tanda Penduduk (KTP) dari Natuna Provinsi Kepulauan Riau.

Sejak April 2020, HW telah berada di Provinsi Riau.

Tetapi, pada akhir Mei, HW akan melakukan perjalanan ke Natuna dan melakukan pemeriksaan Rapid Tes di salah satu rumah sakit swasta.

UPDATE Kasus Covid-19 di Riau hingga 6 Juni 2020, Total 118 Kasus, 11 Pasien Masih Dirawat

Dugaan Adanya Surat Kesehatan Bebas Covid-19 yang Diperjualbelikan, Ini Kata Ketua IDI Riau

Meledak, Penambahan Pasien Covid-19 di Indonesia Hari Ini Catat Rekor Baru, Hampir Tembus 1000 Kasus

"Dari Rapid Tes tersebut menghasilkan positif Covid-19, dan kemudian dilakukan pemeriksaan PCR oleh rumah sakit swasta itu sendiri dengan berbayar dan dikirim ke Jakarta. Dan pada 4 Juni, hasilnya positif," jelasnya.

Saat ini pasien HW sudah diisolasi dan dirawat di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru.

Indra Yovi juga mengatakan memiliki pasien 118 riwayat perjalanan ke Sungai Hijau Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau.

Pertama pada tanggal 26 Mei 2020 dan pada tanggal 28 Mei 2020 kembali mengunjungi Sungai Hijau Bangkinang.

Pihaknya saat ini sudah memeriksa hasil swab terhadap keluarga pasien dan juga yang kontak langsung dengan pasien positif ini.

"Selanjutnya kita akan melakukan tracing kontak terhadap perjalanan pasien. Dan lebih luasnya oleh Dinas Kesehatan Kampar dan Dinas Kesehatan Pekanbaru, kemana saja perjalanan pasien selama ini," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir menjelaskan, saat ini sebanyak 64 Pasien Dalam Pemantauan (PDP) sedang dirawat dan 5.218 Orang Dalam Pemantauan (ODP) masih dalam proses pemantauan.

untuk total ODP di Provinsi Riau saat ini terakumulasi sebanyak 70.878 orang dan 65.660 ODP telah selesai pemantauan.

“Dari total ODP tersebut, kita mempunyai jumlah PDP sebanyak 1.476 orang sampai 5 Juni 2020,” katanya.

Mimi mengatakan, pada hari kemarin terjadi penambahan sebanyak 11 PDP yang berasal dari penambahan di Kota Pekanbaru sebanyak 5 orang, Kabupaten Siak sebanyak 2 orang, kemudian di Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Kuantan Singingi masing-masing penambahan satu orang.

“Kita lihat data penambahan PDP yang 11 ini, bahwa terbanyak usianya diatas 18 tahun dan berdasarkan jenis kelamin yang paling banyak ialah laki-laki,” jelasnya.

Kemudian, sebanyak 1.476 PDP diantaranya telah pulang dan sehat sebanyak 1.251 orang atau persentase angka kesembuhannya yaitu 85,8 persen.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved