Breaking News:

Liga 2 2020

Bola Lokal: PSSI Tetapkan 8 Protokol Kesehatan Jika Liga Dilanjutkan, Ini Permintaan PSPS Riau

PSSI sudah menyiapkan draf protokol kesehatan, jika Liga 1 dan Liga 2 dilanjutkan pada Oktober 2020 ini.

Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
BOLA LOKAL - PSPS Riau 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - PSSI sudah menyiapkan draf protokol kesehatan, jika Liga 1 dan Liga 2 dilanjutkan pada Oktober 2020 ini.

Setidaknya ada 8 poin aturan yang menyangkut protokol kesehatan.

Tujuan dibuatnya poin-poin protokol kesehatan oleh PSSI, agar saat kompetisi kembali bergulir, jangan sampai ada pemain ataupun ofisial klub Liga 1 dan Liga 2, yang terpapar virus corona. Apalagi kini masih masa new normal.

8 protokol kesehatan ini, mendapat tanggapan positif dari klub. Seperti halnya respon dari klub Liga 2, PSPS Riau. Klub berjuluk Askar Bertuah ini mengaku setuju, dengan penerapan 8 protokol kesehatan tersebut.

"(Protokol kesehatan) Ini memang wajib ada. Namun jangan sebatas seremonial," kata Media Officer PSPS Riau M Teza Taufik, Senin (8/6/2020) kepada Tribunpekanbaru.com.

Diketahui, 8 protokol kesehatan yang akan diterapkan yakni,

1. Klub melakukan rapid test 1x tiap minggu kepada seluruh tim dan ofisial selama liga berlangsung nanti. Manajemen klub juga diminta untuk memperhatikan himbauan dan instruksi Pemerintah pusat dan daerah terkait prosedur kesehatan.

2. Penggunaan masker diwajibkan di lingkungan latihan dan screening pengukuran suhu tubuh setiap hari ke setiap pemain dan ofisial.

3. Tiga hari sebelum pertandingan dilakukan rapid test pertama. H-1 kembali dilakukan rapid test kedua. Hasil tes akan diserahkan ke panpel jam 10.00 di hari H. Prosedur yang sama berlaku juga untuk wasit.

4. Hanya pemain dan wasit dengan hasil tes negatif yang dibolehkan bermain. Jika ada wasit yang positif Covid, maka akan disiapkan wasit cadangan. Pemain dengan hasil positif tanpa gejala, akan diisolasi mandiri diawasi dokter tim.

Halaman
12
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved