Breaking News:

Hari Ini New Normal di Sumatera Barat Mulai Berlaku, Kecuali Padang dan Mentawai

Irwan Prayitno menyatakan, 16 kabupaten kota dan Bukittinggi yang telah lebih dulu menerapkan new normal sudah siap untuk itu.

tribunpadang.com/reziazwar
Posko check point PSBB di Pasar Raya Padang 

TRIBUNPEKANBARU.COM - New normal atau Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 (TNBPAC) di Sumatera Barat kecuali Padang dan Mentawai mulai berlaku hari ini, Senin (8/6/2020).

Pada fase New Normal ini ada beberapa fasilitas publik yang dibuka ketika new normal yakni lokasi wisata, masjid/musala, kantor swasta dan pemerintah, industri, pasar, hingga transportasi.

"Fasilitas umum tersebut tidak lagi dibatasi tetapi tetap mengikuti protokol Covid-19," tutur Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

Masyarakat harus tetap mengenakan masker, jaga jarak, cuci tangan, dan sebagainya.

Irwan Prayitno menyatakan, 16 kabupaten kota dan Bukittinggi yang telah lebih dulu menerapkan new normal sudah siap untuk itu.

Hanya saja satu sektor pendidikan yakni sekolah masih menunggu.

"Kita akan rapat Rabu (10/6/2020) pukul 13.00 WIB siang dengan Dinas Pendidikan kota dan kabupaten se Sumbar untuk merancang bagaimana pendidikan ke depan," ujar Irwan Prayitno.

Kebijakan Bekerja dari Rumah Berakhir, Hari Ini 21 Ribu Pegawai Pemprov Riau Kembali Masuk Kantor

Janji Panglima TNI dan Kapolri Saat New Normal, Prajurit dan Polisi Wajib Begini ke Masyarakat

Dua Penumpang yang Mendarat di Bandara BIM Padang Ditemukan Positif Covid-19

Irwan Prayitno memperjelas pendidikan akan dimulai saat pembukaan tahun ajaran baru Juli 2020.

Namun pihaknya perlu menyiapkan langkah-langkah, bisa jadi secara fisik ke sekolah baru mulai 1 Januari tahun depan atau secara daring akan mulai saat memasuki tahun ajaran baru tersebut.

"Bagaimana mekanisme akan kita bicarakan di rapat Rabu depan dengan bupati walikota dan Dinas Pendidikan kabupaten kota."

"Tetapi di luar pendidikan, wisata kita buka, ibadah buka, pekerjaan atau kantor buka, tempat pelayanan publik dibuka, transportasi juga sudah dibuka," jelas Irwan Prayitno. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunpadang.com 

Editor: Sesri
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved