Breaking News:

New Normal di Riau

Pemkab Pelalawan Masih Godok Perbup New Normal, Bupati Harris: Semua Pihak Ikut Mensosialisasikan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan Riau masih menggodok Peraturan Bupati (Pebub) terkait penerapan New Normal atau normal baru

Penulis: johanes | Editor: Ilham Yafiz
Tribunpekanbaru.com / Johannes Wowor Tanjung
Bupati Pelalawan HM Harris dalam sebuah kesempatan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan Riau masih menggodok Peraturan Bupati (Pebub) terkait penerapan New Normal atau normal baru dalam menghadapi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Perbup New Normal disusun berdasarkan keputusan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan petunjuka dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Kebijakan penerapan New Normal diambil setelah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berakhir dua pekan lalu.

"Saat ini kita terus sosialisasi kepada masyarakat tentang New Normal ini. Sebelum betul-betul kita terapkan nanti. Saat ini Perbupnya masih disusun," ungkap Bupati Pelalawan, HM Harris, kepada Tribun Pekanbaru.com, Senin (8/6/2020).

Menurut Bupati Harris kebanyakan masyarakat belum mengerti apa yang dimaksud dengan New Normal yang akan diterapkan pemerintah.

Berbagai tafsir terjadi di masyarakat mengenal kenormalan baru itu dan bahkan banyak pengertian yang timbul yang tidak tepat. Untuk itu sosialisasi harus terus digalakan oleh pemerintah.

VIRAL, Pasangan Ini Menikah di Tengah Aksi Demonstrasi Menentang Rasisme di Amerika Serikat

Misteri Temuan Jasad Manusia Membusuk di Tumpukan Jerami, Warga Geger hingga Kartini yang Syok

New Normal, Pasar Kaget Kembali Beroperasi di Kabupaten Pelalawan

Harris meminta semua instansi dan jajaran pemerintah hingga ke tingkat desa maupun kelurahan ikut mensosialisasikan program New Normal ini.

Agar masyarakat memahami secara rinci seputar era baru di tengah pagebluk Corona ini.

"Banyak yang bilang New Normal itu udah normal seperti biasanya. Ternyata bukan. Ini harus diluruskan. Ada 118 desa dan kelurahan, semua harus disosialisasikan," tandas Harris.

Ia meminta masyarakat tetap mematuhi anjuran pemerintah dan senantiasa menjalankan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Mulai dari rajin mencuci tangan, menggunakan maskes jika keluar rumah, menjaga jarak fisik, dan lain-lain.

( Tribun Pekanbaru.com / Johannes Wowor Tanjung )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved