Breaking News:

Rapid Test Corona

Aktifkan Perkuliahan Saat New Normal, UPP Akan Berlakukan Protokol Kesehatan Secara Ketat

Kegiatan perkuliahan dan administrasi di kampus akan kembali aktif pada Rabu (10/6) nanti dengan mengikuti arahan pemerintah di masa New Nomal

Penulis: Syahrul | Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Syahrul Ramadhan
Aktifkan Perkuliahan Saat New Normal, UPP Akan Berlakukan Protokol Kesehatan Secara Ketat 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Memasuki pemberlakuan skema New Normal sebagai upaya hadapi pandemi Covid-19 di Rokan Hulu, Universitas Pasir Pangaraian (UPP) berencana mengaktifkan kembali perkuliahan dan administrasi di kampus tersebut.

Disampaikan oleh Wakil Rektor II Khairul Fahmi pada Selasa (9/6), pelaksanaan kegiatan perkuliahan itu tetap mengikuti protokol kesehatan sebagaimana ditetapkan oleh pemerintah.

"Kegiatan perkuliahan dan administrasi di kampus akan kembali aktif pada Rabu (10/6) nanti dengan mengikuti arahan pemerintah di masa New Nomal ini," kata Khairul.

Dia menerangkan, mahasiswa, dosen maupun pegawai yang akan masuk ke lingkungan kampus akan diwajibkan ikuti pengecekan suhu melalui thermo gun.

Jika suhu diatas ketentuan batas normal, maka akan disarankan untuk tidak memasuki kawasan kampus UPP demi kesehatan bersama.

"Selain itu, dosen, mahasiswa, pegawai dan tamu yang masuk juga diwajibkan menggunakan masker dan aturan ini kita berlakukan pada semua orang," sampainya.

Dilanjutkannya, setiap pintu masuk gedung juga disediakan fasilutas cuci tangan dan sabun sebelum memasuki ruangan.

"Apalagi, kampus sedang memasuki masa penerimaan mahasiswa baru. Sirkulasi orang keluar masuk kampus cukup tinggi," paparnya.

"Makanya kita merasa perlu untuk memastikan kenyamanan dan keamanan setiap tamu yang datanf ke kampus. Sekaligu, untuk mengedukasi masyarakat untuk mengenal skema New Normal," tandasnya.

Rapid Test Corona - TribunPekanbaru.com / Syahrul Ramadhan.

Foto : Seorang sekuriti tengah melakukan pengecekan kesehatan awal terhadap pengunjung sebelum masuk ke lingkungan kampus.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved