Breaking News:

Rapid Test Corona

ASN Siak Kembali Bekerja Seperti Biasa Saat New Normal, Ini Penjelasannya

Kita tidak bisa terus membatasi gerak, namun kehidupan terus berjalan, ekonomi tetap berjalan, kita harus bekerja di kantor tapi kita juga masing-masi

Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
ASN Siak Kembali Bekerja Seperti Biasa Saat New Normal, Ini Penjelasannya 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Penjabat Sekda Siak Jamaluddin menyerahkan secara simbolis masker kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Sekretariat Daerah Kantor Bupati Siak di ruang pertemuan Siak Sri Indrapura, kantor Bupati Siak, Selasa, (9/5/2020).

"Hari ini kita menyerahkan bantuan berupa masker, vitamin dan hend senitizer secara simbolis kepada ASN di lingkungan Setda Siak," kata Jamaluddin.

Menurut dia, bantuan ini upaya Pekab Siak dalam membantu para staf menjaga daya tahan tubuh.

Sebab, saat ini masih pada fase bahaya wabah Corona yang belum berakhir.

Sementara para staf juga dituntut tetap bekerja melayani masyarakat.

Ia menerangkan, pasca-diberlakukanya PSBB di kabupaten Siak, jam kerja Pemda sudah kembali normal.

New normal ini adalah pola hidup baru yang mau tidak mau harus diikuti.

Selain itu ia juga menghimbau kepada staf yang ada di Setda Siak agar selalu mengunakan masker, dan rajin mencuci tangan. Begitu pula dengan tamu harus mengikuti peotokol kesehatan Covid 19.

"Kita tidak bisa terus membatasi gerak, namun kehidupan terus berjalan, ekonomi tetap berjalan, kita harus bekerja di kantor tapi kita juga masing-masing dituntut untuk menyesuaikan dengan lingkungan. Artinya kesadaran sendiri diminta dan menjaga diri dengan cara menerapkan protokol kesehatan di lingkungan kantor. Siapa yang mengikuti aturan itu dialah yang bertahan hidup nanti, siapa yang tidak mau mengikuti aturan ini bisa jadi dia akan terpapar virus Corona," terangnya.

Masih kata Jamaluddin, new normal ini suatu tatanan baru yang menuntut kesadaran pribadi masing-masing untuk mengikuti aturan yang ada. Pemerintah Daerah sudah memegang surat edaran dari MenpanRB dan ditindaklanjuti surat edaran bupati, aktifitas kerja sudah kembali normal seperti biasa.

Halaman
12
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved