Breaking News:

Citizen Report

Mahasiswa Kukerta Relawan Desa UNRI Lakukan Upaya Pencegahan Covid-19 di Nagari Talang Sumbar

Tim RancakBana memberikan edukasi kesehatan mengenai cara mencuci tangan yang benar, sosialisasi jaga jarak sosial dan jaga jarak fisik dari rumah

Tribun Pekanbaru/Istimewa/Fitri
Mahasiswa Kukerta Relawan Desa UNRI Lakukan Upaya Pencegahan Covid-19 di Nagari Talang Sumbar 

TRIBUNPEKANBARU.COM, CITIZEN JOURNALISM - Tim RancakBana bergabung dalam Tim Relawan Pencegahan COVID-19 di Nagari Talang Maur.

Mahasiswa Universitas Riau melakukan pengabdian kepada masyarakat dengan mengikuti program Kuliah Kerja nyata (Kukerta) relawan desa UNRI untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Program Kukerta ini diinisiasi oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Riau ketika Kukerta reguler tidak bisa dilakukan karena wabah COVID-19.

Mahasiswa membentuk kelompok, diantaranya Tim RancakBana yang beranggotakan tiga mahasiswa: Thasa Azzahra dan Fitri Anisa (Fakultas Keperawatan), serta Fadhilla Anjani (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) UNRI yang didampingi oleh Dr. Nurul Qomar, S.Hut, MP selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dari Pusat Layanan Kukerta LPPM UNRI.

Tim RancakBana melakukan kegiatan Kukerta di Nagari Talang Maur, Kec. Mungka, Kab. Lima Puluh Kota, Sumatera Barat.

Mereka bergabung dengan tim relawan nagari tersebut selama 15 hari sejak tanggal 29 April-10 Mei 2020 dengan melakukan berbagai kegiatan pencegahan COVID-19.

Video kegiatan relawan desa lawan COVID-19 oleh Tim RancakBana dapat ditonton pada https://youtu.be/Vbyo52gbNo0

Tim RancakBana memberikan edukasi kesehatan mengenai cara mencuci tangan yang benar, sosialisasi jaga jarak sosial dan jaga jarak fisik dari rumah ke rumah di Nagari Talang Maur

“Pemberian edukasi kesehatan kepada masyarakat dilakukan mengenai cara mencuci tangan yang benar, sosialisasi jaga jarak sosial dan jaga jarak fisik. Kami juga membagikan leaflet yang berisi cara mencuci tangan dan cara perawatan masker kain,” Tutur Thasa Azzahra selaku Ketua Tim RancakBana.

Leaflet edukasi kesehatan: langkah-langkah mencuci tangan, perawatan masker kain dan

Halaman
12
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved