Breaking News:

Citizen Report

Mahasiswa Kukerta UNRI Bagikan Masker dan Periksa Kendaraan Masuk Kuansing Cegah Penyebaran Covid-19

Pemberian masker gratis ini sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat sekaligus upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Tribun Pekanbaru/Istimewa/Fuji Febrianti
Mahasiswa Kukerta UNRI Bagikan Masker dan Periksa Kendaraan Masuk Kuansing Cegah Penyebaran Covid-19 

TRIBUNPEKANBARU.COM, CITIZEN JOURNALISM - Merebaknya pandemi virus Covid-19 menimbulkan kecemasan bagi masyarakat.

Kecemasan ini membuat pemerintah dan masyarakat berusaha mencari penanggulangan dan pencegahan Covid-19 yang sangat berbahaya ini.

Usaha penanganan dan pencegahan terus dilakukan demi memberantas virus mematikan tersebut.

Virus corona dapat menular melalui percikan dahak atau air liur saat penderita COVID-19 batuk atau bersin. Untuk mengurangi resiko penularan virus COVID-19, orang yang sedang batuk atau bersin disarankan memakai masker guna menahan percikan cairan tersebut. Tak hanya mereka, kita yang sehatpun sangat diharuskan memakai masker sebagai salah satu upaya pelindungan diri.

Selain penerapan pola hidup bersih dan sehat serta cuci tangan menggunakan sabun, penggunaan masker  juga dapat dapat mencegah penyebaran virus Covid-19.

Namun, di tengah pandemi COVID-19 ini masker bedah dan masker respirator N95 yang ideal untuk mencegah COVID-19 menjadi barang yang sangat langka dan mahal.

Oleh karena itu, masker kain merupakan masker alternatif yang dapat kita gunakan untuk melindungi diri dari virus tersebut.

Rabu, (27/05) pukul 08.00-12.00 WIB, Tim kukerta Relawan Desa Kompe Berangin Kecamatan Cerenti yang terdiri dari 5 orang mahasiswi yakni Oktasalisa Angriana (FMIPA), Sonia Carascalao (FMIPA), Puji Pebrianti (FKIP), Saffana Tuzzakiroh (FKIP), dan Milna Dwi Julia (FEB) membagikan 150 masker kain gratis yang berasal dari donasi kepala desa Kompe Berangin Kecamatan Cerenti kepada masyarakat penerima bantuan BLT di kantor kepala desa Kompe Berangin Kecamatan Cerenti.

Pemberian masker gratis ini sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat sekaligus upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Pemberian masker kain kepada masyarakat berguna untuk mencegah penularan dan penyebaran COVID-19, terutama oleh orang yang sudah terinfeksi COVID-19 meskipun tidak mengalami gejala apa pun tampak sehat-sehat saja” ujar Okta Salisa Angriana selaku Ketua Tim kukerta Relawan Desa Kompe Berangin Kecamatan Cerenti.

Halaman
12
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved