Breaking News:

Citizen Report

Mahasiswa Kukerta UNRI Buat APD dan Hand Sanitizer untuk Warga, Ini Bahannya

Kegiatan pada hari selanjutnya tim Kukerta kecamatan Dumai timur mengadakan pembuatan APD (alat pelindung diri) dengan memanfaatkan barang sekitar

Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Istimewa/Maharani Zahra
Mahasiswa Kukerta UNRI Buat APD dan Hand Sanitizer untuk Warga, Ini Bahannya 

TRIBUNPEKANBARU.COM, CITIZEN JOURNALISM - Universitas Riau ATAU UNRI menggagas kegiatan Kuliah Kerja Nyata atau Kukerta Coronavirus disease (Covid-19) dengan menerjunkan mahasiswa di kampung halaman selama masa pandemi virus Corona.

"Tim kukerta Mahasiswa Universitas Riau yang berlokasi di kota Dumai khususnya kecamatan Dumai Timur Provinsi Riau, tetap melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata atau Kukerta walaupun di tengah pandemi covid-19 pada saat ini.

"Adapun tujuan diadakan Kukerta Covid-19 adalah sebagai sarana edukasi kesehatan serta bakti sosial kepada masyarakat saat pandemi corona yang akan dikordinasikan oleh gugus tugas yg ada.

"Kukerta ini dilaksanakan selama 2 minggu ke depan," ujar ketua kelompok Kukerta Mahasiswa UNRI Rizky Mardianto di kecamatan Dumai timur, kota Dumai, senin.

Adapun beberapa kegiatan yg di laksanakan dalam Kuliah Kerja Nyata ini, pada hari pertama dilakukan sosialisasi atau imbauan kepada masyarakat kota Dumai khususnya kecamatan Dumai timur untuk selalu mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

Mulai dari selalu memakai masker apabila hendak bepergian, selalu mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, selalu hindari keramaian atau kerumunan serta selalu jaga jarak.

Kegiatan ini di lakukan di sekitar daerah kecamatan Dumai timur yang meliputi seperti pasar pasar tradisional dan pusat peberlajaan lainnya.

Dan tidak hanya itu saja dalam kegiatan sosialisasi ini kami dari Kukerta Mahasiswa Universitas Riau juga turut serta dalam pembagian masker ke pada masyarakat yg belum memakai masker dan pembagian brosur mengenai protokol kesehatan kepada masyarakat.

Adapun kegiatan selanjutnya adalah pembagian sembako yg dimana dalam pembagian sembako ini kami dari Kukerta Mahasiswa Universitas Riau bekerjasama dengan instansi pemerintah terkait dalam pembagian sembako ini.

Pembagian sembako ini di lakukan pada bulan suci Ramadhan yang dimana dimasa pademi seperti saat ini, ekonomi masyarakat sedang sulit, sehingga kami berinisiatif untuk bekerjasama dengan pihak terkait untuk membantu warga warga yg membutuhkan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved