Breaking News:

Rapid Test Corona

Menuju New Normal di Inhil, Pelabuhan Sungai Guntung Mulai Berangkatkan Penumpang Ke Luar Inhil

Mengawali kegiatan pengawasan new normal covid 19 di pelabuhan sugai guntung. Keberangkatan penumpang dari guntung menuju Provinsi Kepri

Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
Menuju New Normal di Inhil, Pelabuhan Sungai Guntung Mulai Berangkatkan Penumpang Ke Luar Inhil 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KATEMAN - Keberangkatan penumpang dari Sungai Guntung menuju Provinsi Kepualuan Riau (Kepri) mulai di lakukan oleh angkutan laut di Pelabuhan Syahbandar/HK Sei Guntung, Kecamatan Kateman, Inhil, Selasa (9/6).

Keberangkatan perdana pasca ditutupnya line luar Kabupaten Inhil akibat pandemi covid 19 ini di awasi oleh tim gugus tugas percepatan pengamanan covid 19 Kecamatan Kateman.

Penegakan disiplin menjadi hal wajib yang harus dilakukan oleh para penumpang dan awak kapal atau speed boat dalam berlayar.

Camat Kateman, Kamren, S.sos menuturkan, keberangkatan terpantau aman dan lancar, aktivitas masyarakat yang berangkat juga terpantau sudah mulai ramai.

“Mengawali kegiatan pengawasan new normal covid 19 di pelabuhan sugai guntung. Keberangkatan penumpang dari guntung menuju Provinsi Kepri sudah mulai ramai. Tadi pagi hanya keberangkatan saja,” ujar Kamren kepada Tribun Pekanbaru.

Menurut Kamren, penumpang yang berangkat dari pelabuhan sungai guntung 80 persen sudah mengambil Surat Rapid Tes dari rumah sakit setempat dan 20 persen Surat Keterangan sehat.

“Jika tidak ada Surat tersebut Penumpang tidak bisa diberangkatkan, serta dikuatkan lagi Surat Kuning dari Kesehatan pelabuhan,” jelasnya.

Kamren juga mengucapkan terimakasih atas kerjasama Upika Kecamatan dan Tim Gugus Covid 19 Kateman yang terus mengawasi penegakan disiplin di Kecamatan Kateman.(Tribunpekanbaru.com/T. Muhammad Fadhli).

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved