Breaking News:

Rapid Test Corona

Pusat Perbelanjaan Siap Terapkan New Normal, Wildan: New Normal Mesti Ada Pengawasan Juga

"Saya rasa harus tegas juga kepada siapapun yang tidak taat dengan aturan protokol kesehatan yang ditetapkan itu,"ujarnya.

Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
Pusat Perbelanjaan Siap Terapkan New Normal, Wildan: New Normal Mesti Ada Pengawasan Juga 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Jelang diterapkannya New Normal atau berdampingan dengan Covid 19 di Pekanbaru, Riau, Assosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Riau menyatakan siap untuk menerapkan New Normal di pusat-pusat perbelanjaan di Pekanbaru.

Ketua DPD Assosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Riau Rienty Masriel mengatakan, pihaknya bersama seluruh pusat perbelanjaan sudah sangat siap menerapkan New Normal.

"Tapi bagaimana protapnya kita masih menunggu Perwakonya," ujar Rientu Masriel kepada Tribun, Selasa (9/6).

Selama wabah covid ini jelas Rienty, semua pusat perbelanjaan pun telah menjalankan protokol kesehatan pencegahan covid 19 dan itu akan tetap dipertahankan, terutama disaat new normal.

"Sosialisasi berupa imbauan sampai teguran juga kita lakukan baik ke pengunjung mau pun tenant beserta karyawan agar patuh menjalanlan protokol kesehatan," ucapnya.

Bagi pengunjung aturan yang diterapkan sama dengan sekarang yaitu harus cuci tangan, ukur suhu tubuh dan wajib masker saat ingin masuk pusat perbelanjaan.

"Jika salah satunya tidak dilakukan tegas Rienty baik karyawan, tenant dan pengunjung tidak izinkan untuk masuk ke dalam gedung," ungkap Rienty.

Kemudian untuk jaga jarak selama berada di Mal kata Rienty lagi, tetap diberlakukan dalam pusat perbelanjaan dan tenant.

Wildan : New Normal Mesti Ada Pengawasan Juga

Ketua Himpunan Ahli Epidemiologi Indonesia (HAEI) Riau Wildan Asfan Hasibuan mengatakan penerapan new normal untuk Riau bisa diterapkan, namun tetap disiplin dan ada pengawasan terhadap masyarakat.

Halaman
12
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved