Breaking News:

Kota Seks dan Ganja Lengang Dihantam Badai Covid-19, Tak Ada Lagi Pekerja Seks Berpakaian Minim

Pandemi Virus Corona, Covid-19 memberi dampak luarbiasa bagi kehidupan masyarakat, tidak hanya kesehatan dan ekonomi.

Editor: Ilham Yafiz
Koen Van WEEL / ANP / AFP
Sebuah tanda panah di tanah untuk menjaga jarak sosial di Leidseplein di Amsterdam, Belanda pada 31 Mei 2020 lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Pandemi Virus Corona, Covid-19 memberi dampak luarbiasa bagi kehidupan masyarakat, tidak hanya kesehatan dan ekonomi.

Pandemi Covid-19 juga mengubah pola hidup masyarakat menjadi lebih baik, dengan meninggalkan kebiasaan buruk, termasuk juga menjadi pemicu untuk bertyaubat.

Kota Amsterdam misalnya, ketika pandemi virus corona berkecamuk pada Maret dan April lalu ada yang berbeda di pusat kota tersebut.

Tak ada lagi pekerja seks berpakaian minim, memamerkan diri dalam jendela-jendela kios-kios di gang kecil Stoofsteeg atau biasa disebut Red Light District.

Begitu juga para wisatawan yang biasa memelototinya pun tak ada lagi.

Kedai kopi di berbagai plaza seperti Rembrandtplein dan Leidseplein yang menawarkan ganja untuk wisatawan hisap bersama minuman keras pun harus tutup.

Amsterdam kini bak kota hantu, wisatawan yang saban bulannya berjumlah 1 juta wisatawan ini tak ada lagi datang. Jumlah wisatawan yang datang itu memang melebih populasi warga setempat di Amsterdam.

Mengutip Bloomberg, Mascha ten Bruggencate, yang memimpin dewan distrik pusat Amsterdam mengatakan kondisi saat ini menunjukkan sesungguhnya wajah kota.

"Itu menunjukkan betapa sedikit orang yang benar-benar tinggal di pusat itu dan betapa sedikitnya yang ditawarkan penduduk setempat. Kita perlu mengubah itu," ujar Bruggencate.

Momentum penyebaran covid yang meluluhlantakan kota Amsterdam memang ingin dijadikan waktu tepat untuk merubah ibukota Belanda ini.

Kabar Gembira, Indonesia akan Buat Vaksin Covid-19, Gandeng Negara Ini untuk Produksi Jumlah Besar

Halaman
1234
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved