Siak

Sinarmas Kerahkan Helikopter, Kapal Tongkang Pengangkut Kayu PT Arara Abadi Terbakar di Sungai Siak

Helikopter milik Sinarmas juga ikut melakukan water bombing. Namun, karena banyaknya tumpukan kayu api sukar dipadamkan.

istimewa
Kapal pengangkut kayu milik Sinarmas Group terbakar di perairan sungai Siak, Rabu (10/6/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Kapal tongkang pengangkut kayu akasia terbakar di sungai Siak, Kecamatan Siak, Rabu (10/6/2020). Kayu yang diangkut di kapal tongkang itu merupakan kayu milik PT Arara Abadi, Sinarmas Group.

Kejadian itu membuat warga di sekitaran kampung Rawang Air Putih, Kecamatan Siak kaget. Mereka juga ikut menonton saat api membesar dan menghanguskan kayu-kayu akasia itu.

"Kejadiannya sekitar pukul 12.50 WIB. Karena kayunya terlalu banyak telihat sulit dipadamkannya," kata Rizka Buana Putri, saksi mata yang berada di lokasi.

Menurut Rizka, ia dan warga sekitar, belum mengetahui penyebab kebakaran tersebut. Namun warga berspekulasi kejadian itu diakibatkan api rokok.

"Desas desusnya di sekitar lokasi dari api rokok. Tapi belum ada kepastiannya," kata dia.

Bupati Siak Alfedri Perluas Sawah dan Bangun Irigasi di Kampung Selat Guntung

ASN Siak Kembali Bekerja Seperti Biasa Saat New Normal, Ini Penjelasannya

VIDEO 10 Unit Rumah Petak Hangus Terbakar di Pangkalan Kerinci Pelalawan Riau

Sejumlah kapal pemadam turun untuk memadamkan api pada kapal tongkang itu.

Helikopter milik Sinarmas juga ikut melakukan water bombing. Namun, karena banyaknya tumpukan kayu api sukar dipadamkan.

Sampai pukul 14.36 WIB, petugas pemadaman baik di perairan maupun dari helikopter masih bekerja memadamkan api. Masyarakat semakin ramai berjejer di pinggir sungai untuk menyaksikan kejadian itu.

Humas PT Arara Abadi, Nurul Huda membenarkan kapal tongkang itu milik korporasi mereka. Namun ia belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut.

"Ya, punya kita," jawabnya singkat.

Informasi resmi dari pihak kepolisian juga belum keluar. Dikabarkan dari lokasi, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. (Tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved