Breaking News:

Olahraga Lokal

Anggaran KONI Riau Tidak Ada Dialihkan ke Penanganan Covid-19, Aman Untuk Persiapan PON

Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis menegaskan, bahwa anggaran KONI tahun 2020 ini, tidak ada dialihkan untuk penanganan kasus Covid-19.

Dokumentasi TribunPekanbaru / DoddyVladimir
Ketua umum KONI Riau Emrizal Pakis 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis menegaskan, bahwa anggaran KONI tahun 2020 ini, tidak ada dialihkan untuk penanganan kasus Covid-19.

Dengan demikian, KONI Riau tetap bisa menjalankan program persiapan PON XX.

Sekadar diketahui, persiapan atlet Riau yang tampil di PON XX di Papua, sempat tertunda akibat wabah Corona covid-19. KONI Riau sudah mewacanakan, akan melaksanakan program latihan atlet PON Riau, pada Agustus 2020 mendatang.

"Ya, anggaran KONI tak ada digeser. Cuma ada dana kita tertahan sekitar Rp 500 juta. Tapi dalam waktu dekat sudah bisa diambil, untuk digunakan kepentingan atlet," tegas Emrizal, Kamis (11/6/2020) kepada Tribunpekanbaru.com.

Sejauh ini, lanjut Emrizal, pihaknya sudah melakukan beberapa kegiatan dalam hal pencegahan wabah corona, di beberapa venue latihan atlet. Seperti halnya menyemprot disinfektan, serta memberikan bantuan kepada 100 atlet, yang terdampak Covid-19, sebelum Lebaran Idul Fitri kemarin.

"Selain itu belum ada. Karena memang kita jadwalkan untuk melakukan kegiatan persiapan PON lagi, pada Agustus nanti," sebutnya.

Untuk diketahui, Pemprov Riau sudah menetapkan dana hibah untuk KONI Riau tahun 2020 ini, sebesar Rp 20 miliar. Jumlah ini akan digunakan untuk persiapan PON XX di Papua, yang dilaksanakan pada Oktober 2021 nanti.

KONI Riau mengharapkan kepada pemerintah, pada anggaran tahun 2021 mendatang, tidak kekurangan dalam hal menjalankan persiapan atlet PON Riau. Baik untuk TC Penuh, try out, try ini dan lainnya.

( Tribunpekanbaru.com / Syafruddin Mirohi )

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved