Siak

Sosialisasi Pembentukan Kebun Bibit Desa, 3.000 Bibit Pohon Didistribusikan di Kecamatan Lubuk Dalam

Dengan adanya program KBD ini, dia berharap masyarakat akan aktif kembali menanam tanaman bermanfaat, seperti buah-buahan di perkarangan rumah sendiri

ISTIMEWA
Bupati Siak Alfedri menanam pohon di Lubuk Dalam, Kamis (11/6/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Bupati Siak Alfedri mendistribusikan 3.000 bibit pohon di kecamatan Lubuk Dalam, Kamis (11/6/2020). Pendistribusian bibit pohon itu dilaksanakan pada kegiatan Sosialisasi Pembentukan Kebun Bibit Desa (KBD)..

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Kepala Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BPDASHL-KLHK) Indragiri-Rokan dan Program Pengabdian Masyarakat Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Lancang Kuning Pekanbaru.

Kegiatan dilaksanakan di gedung Serba Guna Kantor Camat Lubuk Dalam.

"Hari ini kita hadir bersama-sama mengikuti acara Pembentukan Kebun Bibit Desa (KBD). Kerjasama kita dengan BPDASHL KLHK Indragiri Rokan serta Pengabdian Masyarakat Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Lancang Kuning Pekanbaru. Sedikitnya ada 7 kampung nantinya dibentuk kelompok yang akan melakukan pembibitan," kata Bupati Siak Alfedri .

Volume Sampah Overload, Bupati Siak Tinjau Lokasi TPA Tualang di Perawang Bersama BPP wilayah Riau

Pilkada di Siak akan Tetap Digelar 9 Desember 2020, Jika Diundur Maka Akan Terjadi Hal Ini

Menurut Alfedri, pengelolaan lingkungan memberikan dampak yang baik bagi seluruh makhluk hidup. Karena itu harus selalu ada upaya untuk mewujudkan pelestarian lingkungan.

Dia juga mengapresiasi Kementerian KLHK yang telah menginisiasi pertemuan itu.

Kemen KLHK turut menghadirkan narasumber yang memberikan edukasi kepada masyarakat, serta berdialog terkait bagaimana cara membibit tanaman dan tumbuhan hutan serta merawat hutan secara legal.

"Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi warga kita, dimana program ini juga sejalan dengan Program Kabupaten Siak Hijau yang telah dicanangkan mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan beberapa waktu lalu," ungkap Alfedri.

Dengan adanya program KBD ini, dia berharap masyarakat akan aktif kembali menanam tanaman bermanfaat, seperti buah-buahan di lingkungan pekarangan rumah.

Selain itu juga menanam tumbuhan merupakan wakaf yang akan dirasakan manfaatnya bagi anak cucu kelak.

Halaman
12
Penulis: Mayonal Putra
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved