Breaking News:

Perantara Masuk Surga, Lafadz Ayat Kursi, Tulisan Arab dan Latin serta Artinya

Lafadz Ayat Kursi lengkap dengan arti dan keutamaan membaca ayat kursi. Aayat yang ada di Alquran Surat Albaqarah ayat 255

Editor: Budi Rahmat
TRIBUNPEKANBARU.COM/THEO RIZKY
MENGAJI - Remaja Mesjid Al Muslimin tengah mengaji bersama di Pondok Quran Mesjid Al Muslimin Pekanbaru, Senin (29/5/2017). Kegiatan mengaji tersebut rutin diadakan setiap hari selama Bulan Ramadhan pada waktu-waktu tertentu. (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY). 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Ayat kursi merupakan bagian ayat yang ada di dalam Alquran. Ayat kursi terletak pada Q.S. Al-Baqarah ayat 255.

Pada sebuah hadist yang diriwayatkan oleh Ubay bin Ka’ab, ayat ini adalah ayat yang paling mulia. Dimana didalamnya berisi keesaan Allah dan kekuasaan-Nya yang mutlak.

Yang dimaksud dengan mutlak adalah bahwa Allah merupakan penguasa segala yang ada di alam semesta dan mustahil kesulitan untuk mengaturnya.

 

Berikut ini Keutamaan membaca Ayat Kursi

Membaca Ayat Kursi ternyata memiliki keutaamaan.

Yakni perantara masuk surga. Hal ini mengacu pada hadist Nabi SAW. Rasulullah SAW bersabda. Seperti hadis “Barangsiapa yang membaca ayat kursi setelah selesai shalat, maka tidak akan ada yang menghalanginya masuk ke surga kecuali kematian.” (HR An-Nasai dinilai shahih oleh Syaikh Al-Abani).

Ayat Kursi merupakan salah satu bacaan dzikir sebelum tidur. Diaman ayat kursi bisa menjadi amalanmu sebelum tidur. Caranya  dengan berzikir dengan ayat ini.

Rasulullah SAW bersabda, yang diriwayatkan melalaui hadist

“Jika engkau mendatangi tempat tidur (di malam hari), maka bacalah ayat kursi. Niscaya Allah akan selalu menjagamu dan setan pun tidak akan mengganggu tidurmu hingga pagi tiba.” (HR Al-Bukhari).

Ayat Kursi memiliki keagungan yang melebihi langit dan bumi. Sesuai hadist. Rasulullah SAW bersabda

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved