Breaking News:

Techno

Redmi Note 9 Pro Bakal Calon Hape Ghoib? Ada Pihak Menjual Lebih Tinggi Dibandingkan Harga Resminya

Harga yang tercantum di sebuah e-commerce tampak lebih mahal dengan selisih Rp 100 Ribu bahkan ada yang menaikkan hingga hampir mencapai Rp 500 Ribu

Tangkap Layar/Tokopedia
Tangkap layar harga Redmi Note 9 Pro yang dipajang di sebuah e-commerce tanah air 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Ponsel baru dari sub brand Xiaomi , Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro yang saat ini memasuki masa pre order, ternyata kembali dimanfaatkan oleh spekulan, pedagang online maupun offline untuk mengeruk keuntungan. Dari penelusuran sebuah e-commerce ternama di tanah air, kedua ponsel baru Redmi tersebut dijual dengan harga di atas banderol yang ditentukan pihak Xiaomi Indonesia.

Saat peluncuran Selasa (8/6) lalu, pihak Xiaomi telah menetapkan harga Redmi Note 9 sebesar Rp 2,5 juta (4 GB/64 GB) dan Rp 2,9 juta (6 GB/128 GB). Sedangkan Redmi Note 9 Pro diperkenalkan dengan harga Rp 3,5 juta (6 GB/64 GB) dan Rp 3,9 juta (8 GB/128 GB).

Harga Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro di atas tersebut merupakan harga resmi pihak Xiaomi Indonesia. Biasanya harga tersebut hanya dapat dilihat laman resmi mi store Indonesia ataupun retail resmi seperti erafone/eraspace.

Sementara, harga yang tercantum di sebuah e-commerce tadi tampak lebih mahal dengan selisih Rp 100 Ribu bahkan ada yang menaikkan hingga hampir mencapai Rp 500 Ribu. 

Tribun Pekanbaru sendiri juga menelusuri pedagang ponsel, toko ponsel di seputaran Jalan Imam Munandar. Salah satu toko ponsel besar di sana mengisyaratkan bahwa harga Redmi Note 9 Pro varian 8/128GB bisa jadi menembus Rp 4 Juta, lebih mahal dari harga semula Rp 3,899 juta.

Memang dengan tingginya minat publik, terlepas dari value yang ditawarkan oleh Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro seperti spek atau harga, maka hukum ekonomi pun berlaku di sini. Tak terelakkan, jika permintaan banyak maka harga ikut melambung.

Calon Hape Ghoib?

Menariknya, fenomena ini mirip dengan kehadiran Redmi Note 7 ataupun Redmi Note 8 Pro tahun lalu.

Saat diperkenalkan di tanah air pada Oktober 2019 lalu, Redmi Note 8 Pro seakan-akan susah dicari.

Padahal piahk Xiaomi Indonesia di berbagai kesempatan menyatakan stok ponsel tersebut cukup.

Halaman
1234
Penulis: CandraDani
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved