Breaking News:

Update Covid 19 di Riau

UPDATE COVID-19 Riau per 12 Juni 2020, Tak Ada Kasus Baru, Pasien Sembuh Bertambah Jadi 108 Orang

Hingga Jumat (12/6/2020) total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 masih diangka 120 kasus.

Editor: Sesri
Capture Youtube
Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Hingga Jumat (12/6/2020) total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 masih diangka 120 kasus.

Update data harian, di Provinsi Riau kembali tidak ada ditemukan penambahan kasus baru Pasien positif Covid-19, Jumat (12/6/2020).

Kabar gembiranya, ada penambahan satu lagi pasien positif yang sembuh dan sudah dipulangkan ke rumahnya.

Juru Bicara Penanggulangan Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi mengumumkan bahwa satu pasien Covid-19 yang sembuh tersebut adalah pasien yang berasal dari Kabupaten Bengkalis.

"Ada satu pasien sembuh, yaitu UL (19) warga Bengkalis. Dia dari Klaster Pondok Pesantren Magetan, Provinsi Jawa Timur," kata Indra Yopi Jumat.

Dengan tidak adanya kasus baru dan adanya penambahan pasien yang sembuh, maka total kasus pasien positif Covid-19 di Riau yang sembuh bertambah menjadi 108 pasien dari total 120 kasus positif Covid-19.

( )

"Pasien positif yang masih dirawat ada enam orang lagi dan yang meninggal dunia juga ada enam pasien," ujarnya.

Indra menegaskan meskip tidak ada penambahan kasus baru, masyarakat tetap diminta untuk selalu menjalankan protokol kesehatan. Yakni menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan rajin mencuci tangan.

"Meskipun PSBB sudah berakhir dan pemerintah merencanakan menerapkan new normal atau adaptasi kehidupan baru dengan tujuan mempercepat penanganan Covid-19 dalam aspek kesehatan dan sosial ekonomi, masyarakat diimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti pakai masker bila keluar rumah dan di tempat kerja, selalu menjaga jarak atau Physical Distancing dan sering mencuci tangan pakai sabun," katanya.

(TribunPekanbaru/Syaiful Misgiono)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved