Pelalawan

Bandar dan Kurir Sabu-sabu Dibekuk Polres Pelalawan Riau di Desa Lubuk Kembang Bunga Ukui

Satuan Intelkam Polres Pelalawan membekuk dua pria yang diduga sebagai bandar dan Kurir sabu di Dusun 4 Tori Jaya Desa Lubuk Kembang Bunga.

Istimewa
Tersangka pengedar dan kurir sabu-sabu di Dusun Toro Jaya Desa Lubuk Kembang Bunga Kecamatan Ukui diamankan Polres Pelalawan, Kamis (11/6/2020) pekan lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Jajaran Polres Pelalawan Riau kembali membongkar jaringan pengedar narkotika jenis sabu-sabu yang meresahkan masyarakat di Kecamatan Ukui pada Kamis (11/6/2020) pekan lalu.

Satuan Intelijen dan Keamanan (Intelkam) Polres Pelalawan membekuk dua pria yang diduga sebagai bandar dan Kurir sabu di Dusun 4 Tori Jaya Desa Lubuk Kembang Bunga Kecamatan Ukui.

Kedua pelaku yakni DA (28) yang tinggal di Dusun Toro Jaya Lubuk Kembang Bunga. Kemudian DB (34) yang tercatat sebagai warga Basrah Kabupaten Kuantan Singingi.

Mereka diamankan polisi di lokasi yang berbeda setelah melakukan pengembangan kasus.

"Peran tersangka DA adalah sebagai pengedar atau pemilik barang. Sedangkan peran tersangka DB sebagai kurir. Keduanya telah diamankan berserta barang buktinya," beber Kasubbag Humas Polres Pelalawan, Iptu Edy Haryanto, kepada Tribun Pekanbaru.com, Minggu (14/6/2020).

Adapun barang bukti yang diamankan polisi sari DA yakni 23 paket narkoba jenis sabu-sabu dengan berbagai ukuran dan harga yang sudah siap untuk diedarkan.

Di antaranya paket Rp 50 ribu ada lima paket, paket Rp 100 ribu dua paket, paket 200 sebanyak enam paket, Paket Rp 350 sekitar tujuh paket.

Kemudian paket Rp 600 ribu mencapai tiga paket, uang sejumlah Rp 597 ribu yang diduga sebagai hasil penjualan dan kota kecil tempat menyimpan sabu tersebut juga disita polisi.

Sedangkan dari tangan DB ditemukan sebuah telepon genggam serta uang tunai Rp 252 ribu yang diduga erat berkaitan dengan bisnis haram narkoba yang dijalankan keduanya.

Penangkapan bandar dan pengedar serbuk putih memabukan itu berawal dari informasi yang diterima petugas dari masyarakat bahwa di Dusun Torro Jaya Desa Lubuk Kembang Bunga Kecamatan Ukui sangat marak peredaran narkoba hingga menyasar remaja dan anak-anak.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved