Pekanbaru

Besok, Sekolah di Pekanbaru Umumkan Kelulusan Siswa Kelas 6 SD Lewat WhatsApp

Sekolah bakal mengumumkan kelulusan siswa kelas VI SD di Kota Pekanbaru, Senin (15/6/2020) sore besok.

Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
FOTO ILUSTRASI - Sejumlah orangtua dan calon peserta didik sedang melihat pengumuman kelulusan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 di SMP Negeri 6 Pekanbaru, Jumat (5/7/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sekolah bakal mengumumkan kelulusan siswa kelas VI SD di Kota Pekanbaru, Senin (15/6/2020) besok. 

Proses pengumuman secara online pukul 16.00 WIB. Sekolah bisa mengumumkannya lewat laman resmi sekolah, SMS atau Whats App.

"Jadi nanti siswa bisa menerima pengumuman secara online saja, tanpa harus ke sekolah," jelas Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal kepada Tribunpekanbaru.com, Minggu (14/6/2020).

Menurutnya, proses pengumuman sengaja berlangsung pada sore hari. Penyampaiannya pun secara online untuk mencegah kerumunan mengikuti protokol kesehatan.

"Kita cegah kerumuman di sekolah, menyesuaikan protokol kesehatan," ujarnya.

Jamal menyebut bahwa tahapan selanjutnya pada 18 Juni 2020 para siswa menerima Surat Keterangan Lulus (SKL). Mereka lebih dulu menerima rapor dari kelas 1 hingga kelas 5.

Proses pembagian rapor bagi kelas 1 hingga kelas 5 berlangsung tidak serentak. Ada waktu dua hari untuk membagikan rapor agar tidak menumpuk dalam satu waktu.

Mereka bisa membagikannya pada 19 Juni 2020 dan 20 Juni 2020. Ia mengaku cara ini sudah diterapkan saat penyerahan SKL bagi siswa SMP.

"Kita buat dua hari saat masa transisi menuju new normal, agar tetap jaga jarak," paparnya.

(Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang)

Penulis: Fernando
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved