Breaking News:

BOLA LOKAL: Lanjutan Liga 2 Sistem Home Turnamen, Pelatih PSPS Pakai Strategi Ini

Lanjutan Liga 2 yang digelar Oktober 2020 mendatang, akan menggunakan sistem home turnamen.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Istimewa
Pelatih Kepala PSPS Raja Isa 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -  Lanjutan Liga 2 yang digelar Oktober 2020 mendatang, akan menggunakan sistem home turnamen.

Sistem ini tidak sama dengan sistem liga. Dengan berubahnya sistem liga menjadi turnamen, semua klub dipastikan akan mengubah sistem latihan penggawanya.

Termasuk halnya Tim PSPS Riau. Pelatih Kepala PSPS Riau Raja Isa menegaskan, bahwa dirinya tidak lagi menerapkan latihan sistem liga kepada anak asuhnya.

Tapi berubah sistem latihan home turnamen.

"Saya sudah siapkan program latihannya. Menunggu waktu yang pas Pak Anto Rahman (Dirut PSPS) dan Pak I Gede Pasek (pengurus PSPS). Kita akan komunikasi. Sekarang bagi saya bagaimana tim harus irit," kata Raja Isa kepada Tribunpekanbaru.com, Minggu (14/6/2020).

Seperti apa latihan sistem home turnamen tersebut?

Dijelaskan Raja Isa, bahwa latihan home turnamen seperti sistem latihan skuad Timnas. Karena kompetisinya tidak dalam jangka panjang.

"Contohnya, kita main lima kali. Tentunya perlu persiapan fisik yang kuat, gizi dan mental, taktik dan psikologi. Ini lah yang harus diracik jajaran pelatih saat mulai latihan nanti," sebutnya.

Pelatih asing berdarah Malaysia ini menegaskan lagi, bahwa dalam latihan nanti diingatkan kepada para pemain untuk menjaga kekompakan.

Karena dalam sistem home turnamen nanti, pemain bintang tidak diperlukan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved