Olahraga Lokal

Cabor Sepakbola Seleksi Calon Siswa Perdana di SMAN Olahraga Riau

Cabang Olahraga (Cabor) sepakbola menjadi perdana, dalam seleksi calon siswa di SMA Negeri Olahraga Riau.

Istimewa
Tim futsal SMA Olahraga. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Cabang Olahraga (Cabor) sepakbola menjadi perdana, dalam seleksi calon siswa di SMA Negeri Olahraga Riau.

Seleksinya dilaksanakan pada akhir pekan kemarin.

Kepala Sekolah SMAN Olahraga Provinsi Riau H Sahid Suwarno MPd, Minggu (14/6/2020) mengatakan, bahwa cabang sepakbola menempati urutan pertama paling banyak pendaftarnya. Dari 9 cabang olahraga, sepakbola yang perdana menjalani tes keberbakatan.

Total dari 355 peserta yang lulus kemarin, tercatat ada 119 orang dengan rincian 69 secara offline dan 50 secara online.

"Di cabang sepakbola seleksi meliputi lima item. Yakni, juggling bola, passing dan control, dribbling arah mata angin, heading dan shooting," terang Sahid kepada Tribunpekanbaru.com.

Seleksi keberbakatan yang digelar sejak 13 Juni hingga 16 Juni 2020 nanti ini, tetap mengedepankan penegakan disiplin protokol kesehatan pemerintah.

Rata-rata Divonis 10 Tahun, Penyiram Air Keras kepada Novel Baswedan Dituntut Satu Tahun

Beredar INFORMASI 35 Buruh Pabrik Tangerang Dikabarkan Disekap karena Covid-19, Begini Faktanya

BOLA LOKAL: Lanjutan Liga 2 Sistem Home Turnamen, Pelatih PSPS Pakai Strategi Ini

"Seleksi calon siswa tahun ini, berbeda dengan tahun sebelumnya. Karena saat ini Provinsi Riau masih waspada penyebaran wabah corona. Makanya kita dalam melakukan seleksi ini tetap mematuhi peraturan protokol kesehatan," janjinya.

Lebih lanjut disampaikan, para peserta yang mengikuti tes keberbakatan ini harus menyiapkan beberapa item. Diantaranya, peserta harus membawa pakaian olahraga pengganti minimal 3 stel yang dipergunakan pada saat pergantian tahapan test keberbakatan.

Kemudian, membawa masker dan hand sanitizer untuk keperluan masing-masing siswa. Selanjutnya, membawa handuk. Kemudian jika membawa pendamping, hanya diperbolehkan 1 (satu) orang pendamping.

( Tribunpekanbaru.com / Syafruddin Mirohi )

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved