Pilkada Serentak 2020

Sejumlah Nama Pilihan Digadang-gadangkan Diusung Golkar Riau untuk Pilkada di Sejumlah Daerah

Partai Golkar menjadi partai yang ingin cepat mempersiapkan diri menghadapi Pilkada serentak 9 Desember 2020.

Tribunnews
Golkar, 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Partai Golkar menjadi partai yang ingin cepat mempersiapkan diri menghadapi Pilkada serentak 9 Desember 2020.

Golkar saat ini mulai memberikan surat tugas dan SK sementara kepada sejumlah calon di Pilkada di Riau.

Tujuannya agar bisa meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat.

"Kalau DPP itu baru akan mengeluarkan SK resminya pada 1 sampai 3 September 2020, tentu ini masih lama dan hanya ada waktu dua bulan sosialisasi, makanya kita inginnya lebih cepat, minimal Juli sudah ditetapkan melalui SK,"ujar Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Golkar Riau Ikhsan kepada Tribunpekanbaru.com.

Menurut Ikhsan saat ini memang DPP sudah mulai memberikan surat tugas dan SK sementara kepada sejumlah calon yang akan bertarung di Pilkada sembilan daerah di Riau.

KRONOLOGI Kepala Sekolah Tewas Saat Saksikan Anaknya Bertengkar dengan Tetangga: Penyebabnya Sepele

Ada tiga yang sudah mengantongi SK sementara yakni Bengkalis dimana sudah berpasangan Indra Gunawan - Samsu Dalimunthe, Rohil Asri Auzar - Fuad Ahmad, serta Kuansing Andi Putra - Suhardiman Amby.

Tidak hanya SK sementara, DPP Golkar juga sudah mengeluarkan surat tugas kepada calon di Meranti Said Hasyim - Heri, Indragiri Hulu Rezita Meylani (istri Yopi Arianto) - Boby Rachmat dan Pelalawan ada nama Adi Sukemi, selanjutnya Rokan Hulu juga sudah ada surat tugas untuk Hamulian dan Hafith Syukri.

Deretan Harga Hanphone iPhone Terbaru Bulan Juni 2020, iPhone 7 Plus hingga  iPhone 11 Pro Max

"Yang sudah dapat SK sementara itu sudah punya pasangan dan tinggal penetapan dari DPP, sedangkan yang surat tugas tentunya masih dilihat elektabilitasnya pada survei mendatang,"ujar Ikhsan.

Sedangkan untuk dua daerah di Riau yakni Siak dan Dumai masih belum dikeluarkan SK sementara ataupun surat tugas, karena masih dalam proses,"jelasnya.

Karena partai Golkar sendiri akan melakukan survei akhir jelang penetapan SK terakhir dimana hasil akhir ini menentukan untuk SK penetapan dari DPP.

Perilaku Bejat Oknum Guru Memfoto 25 Orang Wanita Muda Tanpa Busana, Dijual ke Majalah Dewasa

"Surveinya itu akan dilakukan nanti, untuk menentukan ketertarikan pemilih terhadap calon, itu penentuan, sebelumnya juga sudah dibuat survei untuk awal,"jelas Ikhsan.

Menurut Ikhsan, untuk Pilkada di Riau sendiri mereka dibebankan DPP untuk menang 60 persen dari sembilan Pilkada, menurutnya akan tercapai karena Ketua DPD Syamsuar akan langsung menjadi tim sukses.

( Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution )

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved