Breaking News:

Kepulauan Meranti

Dilantik Jadi Pejabat Pemprov Riau, Dua Jabatan Kepala OPD Kepulauan Meranti Kosong

Sekretaris BKD Kepulauan Meranti Bakharuddin menyatakan belum ada nama yang disampaikan Bupati untuk mengisi jabatan yang kosong tersebut.

TRIBUNPEKANBARU/SYAIFUL
Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar resmi melantik dan mengambil sumpah 20 pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Riau, Senin (15/6/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Dua jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Kepulauan Meranti mengalami kekosongan. Hal ini dikarenakan dua pejabat yang sebelumnya menempat posisi tersebut resmi dilantik menjadi Pejabat Tinggi Pratama (PTP) di lingkungan pemprov Riau Senin (15/6/2020).

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kepulauan Meranti Bakharuddin mengatakan, kepala dua OPD tersebut adalah Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah ( Bappeda) dan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan dan Pemukiman (DPU PRPKP) Kepulauan Meranti.

Mamun Murod yang sebelumnya menjabat Kepala Bappeda Meranti kini resmi menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan ProvinsI Riau dan Herman yang sebelumnya menjabat Kepala DPU PRPKP Meranti kini Kepala Badan Pendapatan Daerah Riau.

Bakharuddin menjelaskan saat ini pihaknya tengah menyiapkan surat untuk penunjukan Plt dari dua jabatan yang kosong tersebut. Kita masih menunggu penunjukan nama untuk Plt dinas yang bersangkutan dari pak bupati, artinya kita sedang siap-siap membuat SKnya," ujar Bakharuddin Senin (15/6/2020).

Warga Letakkan Batu Nisan dan Tabur Beras Kunyit di Kantor Diskes Kepulauan Meranti, Ada Apa Ya?

Status Pembatasan Sosial di Desa di Meranti Ini Resmi Dicabut Setelah 28 Hari Berlaku

Tinjau PLTD Desa Topang, Bupati Meranti Harap Listrik Dapat Beroperasi 24 Jam Agar Ekonomi Mengeliat

Namun demikian Bakharuddin menyampaikan belum ada nama yang disampaikan Bupati untuk mengisi jabatan yang kosong tersebut. "Kita masih menunggu nama, siapa yang ditunjuk pak bupati sebagai plt nya," ujarnya.

Menurut Bakharuddi dengan sudah adanya SK dan pelantikan oleh pemprov Riau, maka otomatis kedua pejabat tersebut tidak menjabat lagi di OPD Kepulauan Meranti dan jabatan mereka sebelumnya saat ini kosong.

"Dengan sudah dilantiknya berarti sudah ada SK di sana,jadi oyomatos tidak menjabat lagi, jadi sudah menjadi ASN provinsi. Oleh karena itu jabatannya yang lama di tempat kita kosong," ujar Bakharuddin.

Dikatakan Bakharuddin untuk penunjukan Plt di kedua OPD tersebut merupakan kewenangan Bupati. "Jadi dalam satu dua hari ini kita menunggu perintah pak bupati untuk penunjukan plt nya siapa yang ditunjuk," ujarnya.

Setelah nantinya ada nama yang ditunjuk oleh Bupati Meranti, Bakharuddin menjelaskan bahwa pihaknya akan langsung membuat SK penetapan Plt dari OPD terkait. "Jadi kita yang buat SKnya tinggal menunggu nama. Jadi nantinya tidak ada pelantikan Plt jadi setelah SK dibuat yang bersangkutan nantinya akan menjabat," Pungkas Bakharuddin. (Tribunpekanbaru.com/ Teddy Tarigan)

Penulis: Teddy Tarigan
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved