Breaking News:

Okupansi Hotel di Pekanbaru Riau Kembali Mulai Meningkat Usai PSBB Berakhir

Di Grand Zuri Hotel Pekanbaru terjadi kenaikan okupansi sekitar 20 hingga 30 persen dari sebelum kebijakan PSBB diberlakukan

TRIBUNPEKANBARU.COM/FIRMAULI SIHALOHO
Grand Zuri Hotel Pekanbaru 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sempat turun secara drastis dan signifikan beberapa waktu lalu, kini bisnis bisnis perhotelan di Pekanbaru mulai kembali mengalami peningkatan secara perlahan.

Setelah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Pekanbaru selesai dilaksanakan, tingkat hunian atau okupansi kamar mulai mengalami kenaikan.

Walaupun belum terlalu banyak peningkatannya.

Swab Massal Bakal Digelar Dinas Kesehatan Kuansing Riau Selasa Besok

Gubernur Riau Persilakan Pejabat Undurkan Diri Kalau tak Siap Diajak Rapat Kapan Saja

Bupati Pelalawan Minta Perusahaan Karantina Naker dari Luar Daerah, Khawatir Jadi Penyebar Covid-19

Di Grand Zuri Hotel Pekanbaru misalnya, menurut Sales and Marketing Manager Grand Zuri Hotel Pekanbaru, Hendra Purnama mengatakan, di hotel tersebut terjadi kenaikan okupansi sekitar 20 hingga 30 persen dari sebelumnya.

"Alhamdulillah, setelah PSBB dicabut terjadi kenaikan walau tidak signifikan. Sebelumnya hanya di angka belasan, sekarang sekitar 20 persenlah okupansi di Hotel kami," kata Hendra Purnama kepada Tribunpekanbaru.com, Senin (15/6/2020).

Dikatakan Hendra, penambahan tersebut memang belum signifikan, ia memperkirakan berkemungkinan masyarakat masih ada yang kurang berani keluar rumah atau ke tempat umum akibat Covid-19 yang masih belum selesai hingga saat ini.

"Mungkin karena masyarakat masih banyak yang belum berani keluar rumah. Kita berharap, agar pandemi ini bisa segera berakhir.”

“ Sehingga kita bisa hidup norml lagi, dan semoga okupansi hotel bisa terus mengalami kenaikan," ulasnya.

Sementara itu, dikatakan Hendra, Grand Zuri Hotel saat ini juga menerapkan protokol kesehatan pada semua layanan.

Mulai dari pengukuran suhu badan di pintu masuk, penyediaan cairan hand sanitizer, physical distancing di restoran, lift, dan pegawai wajib mengenakan alat pelindung diri saat bekerja.

Halaman
12
Penulis: Alex
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved