Breaking News:

Olahraga Lokal

Silat Belum Bisa Pastikan Kapan Atlet Yang Turun untuk PON Gelar Latihan Terpusat

Meski kini sudah masuk masa new normal, namun beberapa cabor belum berani memanggil atletnya, untuk gelar latihan terpusat, termasuk halnya cabor sila

Tribunnews/Jeprima
Ilustrasi pesilat. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Meski kini sudah masuk masa new normal, namun beberapa cabor belum berani memanggil atletnya, untuk gelar latihan terpusat, termasuk halnya cabor silat Riau.

Sekum Pengprov Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Riau Aryo Akbar, Selasa (16/6/2020) mengatakan, bahwa pengurus dan pelatih belum memanggil atlet untuk latihan bersama.

Alasannya, mereka masih menunggu arahan protokol kesehatan dari pemerintah. Karenanya, para atlet kini masih latihan mandiri di rumah masing-masing.

"Protokol kesehatan ini wajib kita patuhi. Sekarang belum ada pedoman untuk ini, apalagi khusus untuk cabor," sebut Arya menjawab Tribunpekanbaru.com.

Lalu kapan atlet silat Riau yang lolos PON XX bisa gelar latihan bersama? Dijelaskannya, jika nanti protokol kesehatan dari pemerintah sudah keluar, plus dari KONI Riau, maka cabor silat langsung memanggil atlet untuk latihan.

"Untuk teknis nanti, biar pelatih yang mengaturnya," katanya.

IPSI Riau hanya meloloskan tiga atlet ke PON Papua tahun 2020 mendatang. Ketiganya masing-masing Yudha Mahendri di kelas B putra (emas), Redho Kurniawan kelas C putra (perak), serta Sudi Wiradinata kelas F putra (perak).

Dari jumlah ini, IPSI Riau mematok target 1 emas di PON Papua nanti. Semua kelas yang lolos PON, berpeluang meraih medali. Terutama medali emas, yang sudah menjadi target awal.

"Target ini juga sesuai yang diharapkan KONI Riau. InsyaAllah, kita akan berikan yang terbaik. Kami hanya berharap, agar cabor silat dan KONI bersinergi saja selama persiapan hingga pelaksanaan PON Oktober 2021," pintanya.

Keluarga Pupung Sadili, Korban Pembunuhan Aulia Kesuma Pastikan akan Merawat Anak Mereka

Jet Tempur F-15C Eagle Amerika Jatuh di Inggris, Pilot Ditemukan Tewas

Atap Rumah Warga yang Bolong Ditimpa Kursi Pilot Hawk Lanud Rsn Pekanbaru Sudah Diperbaiki

KONI Minta Pastikan Cabor dan Nomor Yang Dipertandingkan Porprov X

Halaman
123
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved